Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Warga Waro Desak Pembuatan Lapangan

Bima, Bimakini.com.- Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima, belum lama ini dimekarkan. Kini ada satu permintaan warga, terutama pemuda setempat, kepada Bupati Bima, H, Ferry Zulkarnain, ST. Yakni menyiapkan lapangan sepakbola. Lapangan itu dapat berfungsi ganda sebagai kegiatan olahraga dan sosial, seperti pesta pernikahan dan lainnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Waro, Mustakim, membenarkan banyaknya usulan warga mengenai keinginan untuk membuat lapangan sepakbola. Apalagi, telah ada lokasi yang pas dan tinggal mendapatkan dukungan dari pihak kecamatan dan Bupati Bima.
Lapangan itu, katanya, sangat urgen melihat perkembangan jumlah penduduk saat ini, lahan semakin sempit karena sebagian besar untuk membangun perumahan. Jika tidak dipikirkan saat ini, maka ke depan akan semakin sulit dan tidak ada lagi lokasi yang layak.
“Dengan pertimbangan itu, kami sudah menyusun proposal agar mendapatkan dukungan dari Bupati Bima, terutama menyiapkan alat berat untuk membuat lapangan itu,” ujarnya di kantor Pemerintah Kabupaten Bima, Sabtu (29/9).
Dia mengharapkan pembuatan lapangan   warga tidak lagi berdesak-desakan melaksanakan hajat kegiatan sosial-kemasyarakatan. Lapangan itu nanti milik seluruh warga dan bisa  maksimal dimanfaatkan.
Hal senada dikemukakan warga RT 07 Desa Wora, A. Malik. Keberadaan lapangan itu mendesak dipikirkan dan diprioritaskan, karena warga akhir-akhir ini susah menggelar hajatan, seperti pesta pernikahan, sunatan, khataman, dan lainnya. Demikian juga anak-anak dan pemuda tidak lagi kesulitan menyalurkan bakat berolah raga seperti sepakbola dan bola voli.
    “Kita berharap pengadaan lapangan itu mendesak diperhatikan karena dibutuhkan warga,” katanya di kantor Pemkab Bima, Sabtu.
      Bagian Kesra Kantor Camat Monta, Abbas HS, SE, mengaku sudah beberapa kali dihubungi rekan-rekan pemuda dari Desa Wora. Bahkan, Ketua LPMD Wora pernah berkonsultasi mengenai rencana menggagas pembuatan lapangan sepakbola itu. Saat itu disarankan agar menyusun proposal untuk disampaikan kepada Camat Monta dan Bupati Bima.
     “Siapa tahu mendapatkan dukungan moril maupun materil. Apalagi, lapangan itu untuk kepentingan umum,” katanya. (BE.13)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kasus dugaan penganiayaan terjadi di persimpangan Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Senin (27/3) sekira pukul 18.30 WITA.  Oknum anggota Kepolisian Sektor...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Bila dibandingkan beberapa tahun lalu, wajah lapangan Merdeka atau  Serasuba sungguh jauh berbeda. Tidak lagi tampak sepi  saat malam hari. Ya,  kini...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Aksi pemalangan sekolah kembali terjadi. Kali ini menimpa  Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Palisondo Desa Sondosia, Kecamatan Bolo. Aksi itu diduga dilakukan Bahrudin ...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.com.- Ada hal menarik saat kunjungan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), HM Amin, pada kegiatan safari Ramadan di Masjid Al-Istiqomah Kelurahan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Warga RT 01 Dusun Pali Desa Donggobolo Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Selasa siang, mendadak heboh.  Ibu rumah- tangga desa setempat, Aisyah, diberi...