Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Yahya: STIKES Yahya Legal dan Berbadan Hukum

Bima, Bimakini.com.- Ketua Dewan Pembina Yayasan Islam Kesehatan Masyarakat (Yahya) Mbojo, Yahya, SKM, M.Kes, menegaskan kampus yang kini sedang beroperasi tersebut adalah legal dan didirikan oleh yayasan yang berbadan hukum.

    Diakuinya, Yayasan Islam Kesehatan Masyarakat didirikan olehnya. Saat pengajuan pendirian, awalnya menggunakan Yayasan Islam Kesehatan Masyarakat (tanpa kata Mbojo), sehingga diterbitkan izin Stikes Yahya Bima yang berlaku selama dua tahun oleh Mendiknas.
    Kemudian dalam perjalanannya, kata Yahya, untuk pengajuan izin dan mendapatkan akreditasi, harus menggunakan yayasan yang berbadan hukum. “Sedangkan Yayasan Islam Kesehatan Masyarakat ini belum berbadan hukum, sehingga pada akhirnya saya bentuk yayasan baru yang bernama Yayasan Islam Kesehatan Masyarakat Mbojo,” terang Yahya di Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, kemarin.
    Dikatakannya, yayasan yang lama memang tidak berbadan hukum. Alasannya, karena ada oknum pengurus  yang tidak serius mengurusnya. Padahal, telah menggunakan uang  sekitar Rp800 juta untuk mengurusnya. “Intinya, yayasan yang lama (Yayasan Islam Kesehatan Masyarakat, tanpa kata Mbojo) tidak berbadan hukum. Untuk menyelamatkan yayasan dan lembaga pendidikan ini, saya membuat yayasan baru yang berbadan hukum (Yayasan Islam Kesehatan Masyarakat Mbojo),” terang Yahya.
    Ditegaskannya, STIKES Yahya adalah badan penyelenggara pendidikan, sedangkan Yayasan Islam Kesehatan Masyarakat Mbojo merupakan badan pembina penyelenggara pendidikan. “Itu artinya, STIKES Yahya yang sekarang ini tetap legal. Ijazah yang ditandatangani yayasan kita ini juga tetap sah,” ujar Yahya. (BE.19)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini. –     Maraknya penyalahgunaan obat Tramadol yang terjadi di wilayah Kecamatan Madapangga akhir-akhir ini, menjadi atensi jajaran Kepolisian Sektor Madapangga. Bahkan menyatakan siap...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Maraknya penjual petasan saat  bulan Ramadan   menjadi atensi aparat Kepolisian. Selain meresahkan masyarakat yang sedang beribadah, juga membahayakan.

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-  Kontroversi pembagian los pasar Tente semakin meruncing saja. Pembahasan yang berkali-kali dilakukan, belum menemukan titik temu penyelesaian. Aksi demo saling menyuarakan aspirasi...

Peristiwa

Perairan laut selatan, khususnya di Kecamatan Langudu menyimpan daya tarik luar biasa.  Pantai Pusu Desa Pusu, memang sebelumnya cukup terisolir. Menjamah tempat ini, jalurnya...

Opini

 Oleh: Musthofa Umar, S. Ag, M.Pd.I (Tulisan ini disampaikan pada Tausiyah PC PMII Bima di Masjid Al Anshor Penatoi – Kota Bima)  Berdasarkan tinjauan...