Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

32 Stan Meriahkan Pameran Expo Kota Bima

Kota Bima, Bimakini.com.- Sebanyak 32 stan berjejer rapi di lapangan Pahlawan Raba Kota Bima, Rabu (14/11), memeriahkan Pameran Expo yang merupakan rangkaian kegiatan Rakor APEKSI Komisariat Wilayah IV. Kegiatan itu untuk memamerkan berbagai produk unggulan daerah. Peserta APEKSI dari 13 kota juga ikut ambil bagian mengisi stan tersebut.

Menurut Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Bima, Drs. Kaharudin, stan-stan tersebut tidak hanya disiapkan untuk 13 Pemkot. Masyarakat yang ingin berpartisipasi juga diberikan ruang untuk memamerkan produk unggulannya. 
“Sebagian stan juga diisi oleh BUMN, seperti BRI, BNI, Pegadaian, dan BPD yang ikut mendukung terselenggaranya kegiatan,” jelas Kaharudin di lapangan Pahlawan.
Katanya, produk unggulan Kota Bima yang dipamerkan seperti hasil kerajinan masyarakat misalnya kain tenun, kuliner, aneka hasil pangan, pertanian, souvenir, dan kerajinan besi. Begitu pun 13 kota peserta APEKSI ikut memamerkan produk khas dan profil daerahnya masing-masing. 
“Rencananya Pameran Expo ini akan berlangsung selama tiga hari, pada malam hari juga akan tetap dibuka,” terangnya.
       Pengelola stan Kota Madiun Jawa Timur, Agus, mengapresiasi terselenggaranya Pameran Expo tersebut. Sejumlah produk unggulan Kota Madiun ikut dipamerkan saat itu seperti pecel, sambal pecel yang dikemas, madumongso, lempeng, batik dan krupuk puli.
“Mudah-mudahan orang Bima juga bisa mengenal produk kita setelah dipamerkan di sini,” harapnya.
Selain pameran produk, sejumlah lapak pedagang kaki lima (PKL) di lapangan Pahlawan Raba diresmikan penggunaannya oleh Menteri Koperasi dan UKM, Syarifuddin Hasan, MM, MBA, sekitar pukul 15.00 WITA. Selanjutnya, Menteri juga membuka secara resmi Pameran Expo, kemudian dilanjutkan penyambutan pawai budaya.
Saat itu, Menteri berkesempatan berkeliling melihat produk unggulan Kota Bima yang dipamerkan. Sejumlah lapak juga dikunjungi dan Menteri berdialog dengan para PKL. 
Kepada para pedagang, diharapkannya lapak yang didirikan itu dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejateraan masyarakat. (BE.20)
 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...

CATATAN KHAS KMA

ADALAH Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (InSPIRASI) NTB pada 7 Desember 2019 lalu, mencanangkan gerakan Save Teluk Bima. Kegiatan dua hari itu, menjadi heboh...