Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bazda Kabupaten Bima Bantu Dua Ton Beras untuk Warga Godo

Bima, Bimakini.com.-Sebanyak 99 Kepala Keluraga (KK) warga Dusun Godo Desa DadiBou Kecamatan Woha yang terkena musibah kebakaran rumah bulan lalu, menerima bantuan sebanyak dua ton beras senilai Rp14,4 juta  dari Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kabupaten Bima.

Bantuan itu diserahkan Sabtu (3/11) oleh Ketua I Bazda Kabupaten Bima, H. Abubakar Usman, BA, disaksikan oleh Sekretaris II, Ahmadin, dari Bagian Kesrah Setda Kabupaten Bima, Agus, sedangkan dari Koordinator Penyaluran Bencana Dinas Sosial, Amin.
           Bantuan itu, kata Abubakar Usman, diberikan kepada masing-masing KK sebanyak 20 kilogram (kg) dan merupakan beras berkualitas terbaik  seharga Rp7.250/kg. Semula Bazda ingin memberikan bantuan berupa uang, tetapi atas saran Bupati Bima saat pertemuan Kamtibmas di Paruganae Talabiu Kecamatan Woha, lalu dibagikan beras.
“Warga merasa senang dengan bantuan itu karena langsung dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan vital dalam beberapa hari ke depan,” ujarnya di Masjid Sultan Muhammad Salahuddin Kota Bima, Sabtu.
Bantuan itu, katanya, dibagikan oleh panitia setempat dan disaksikan opengurus Bazda dan lainnya. Semua bantuan tersalurkan dengan baik dan tidak ada satu keluarga pun yang terlalaikan.
“Ini sebagai bentuk kepedulian Bazda dalam membantu masyarakat yang sedang kesulitan akibat musibah kebakaran. Apalagi, dana itu dari masyarakat dan seharusnya bisa menanggulangi masalah yang sedang dihadapi warga Godo,” katanya.
        Dana zakat itu, katanya, berasal dari masyarakat  yakni zakat fitrah, zakat harta (maal), tijarah, dan lain-lainnya. Karena itu, pengurus Bazda akan tetap memerhatikan warga yang sedang ditimpa musibah.
      “Kita berharap ke depan bantuan seperti ini akan lebih banyak lagi, berdasarkan besar kecilnya dana zakat yang dikumpulkan,” kata imam masjid Sultan Salahuddin Bima ini. (BE.13)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Gerakan Pangan Murah yang digalakkan Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) bekerjasama dengan Bulog Cabang Bima mendapat apresiasi dari warga....

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Warga Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Rabu 21 Februari 2024 berebutan membeli beras saat kegiatan Gerakan Pasar Murah oleh Dinas Ketahanan...

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...