Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Lantik Pengawas Fungsional Pemerintah

Dompu, Bimakini.com.-Bupati Dompu, Drs. H. Bambang, melantik sejumlah pengawas fungsional pemerintah, Jumat (9/11). Prosesi pelantikan dilaksanakan di aula Inspektorat Kabupaten Dompu.

    Mereka yang dilantik antara lain Drs. I Dewa Nyoman, Burhan, S.Sos, Wanda, SE, Drs. Ahmad Yani, Dra. Nurmala, dan Kasnarya, SP.

    Kemudian Pengawas PNS Pertama, yakni  Hardinty, Kasnarya, SP, Novita Aditapranita, Sukardin, SE, Juanda, SE, Karsanin, SE, Agus Huldan, SE, Amirudin, S,Sos, dan Fatahila, SE.
    Sebelumnya, Kamis (8/11) lalu, Bupati melantik Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga (Dikpora), H. Ikhtiar, SH, menggantikan H. Alexander yang telah memasuki masa purnabakti (pensiun) di ruangan rapat Bupati.
“Diharapkan kepada para pejabat yang dilantik agar melaksanakan tugas dengan baik,” harap Bupati saat acara pelantikan.
     Selain itu, pengawas yang dilantik diminta agar mengintensifkan melaksanakan tugas kepengawasan. Pengawasan melekat dapat mengarahkan pegawai memiliki tanggung jawab, meningkatkan kinerja, dan berdisiplin tinggi. Implikasinya, terbentuk profesionalisme pegawai dan pejabat dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.
Bupati juga mengharapkan para pengawas bisa mencerahkan  soal aturan yang diperlukan pegawai dalam melaksanakan tugas. “Dengan demikian akan meminimalisasi munculnya LHP-LHP sehingga memengaruhi dan menciderai karier para pegawai,” katanya.
Diingatkannya, tugas pengawas fungsional pemerintah ke depan akan semakin banyak tantangannya.. Saat ini, bersama sejumlah elemen sedang merencanakan membangun kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang representatif. 
    Sebagai tindak lanjut dari rencana itu, kata Bupati, telah mendisainnya dan  diharapkan ada dukungan dana dari Pemerintah Pusat. “Kita rencanakan akan bangun kantor dengan lantai  tiga atau lantai empat,” ujar Bupati.
Jika rencana itu dapat direalisasikan, katanya, maka sejumlah Satuan kerja Perangkat daerah (SKPD) dapat disatukan dalam lokasi kantor Pemkab, sehingga kinerja dan silaturhami dapat ditingkatkan.
     Selain melantik pejabat pengawas pemerintahan, Bupati juga melantik pengangkatan pertama PNS pengawasan pemerintah  sebanyak sembilan orang. Mereka dari staf biasa dengan golongan tiga menjadi pengawas muda pemerintahan. (BE.15)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini & Sudut Pandang

Oleh: Khairudin M. Ali*) SAYA sebenarnya sudah lama memprediksi dan mengingatkan semua pihak, sebelum ribut-ribut media mempersoalkan kerja sama dengan pemerintah seperti yang terjadi...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Ulet Jaya Bima (UJB) siap ambil bagian pada kegiatan Festival Budaya Keraton Bima. Kesiapan itu disampaikan ketika Owner UJB, Iman Soryo...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mengumumkan Rabu (15/2/2017) libur. Hal itu menyusul adanya Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi (RB)...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Mahasiswa pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB), Rismunandar Iskandar menulis surat di laman Facebooknya. Surat itu ditujukannya pada Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti...

Opini

Oleh:Damhuji, M.Pd.,M.A*)   KEMAJUAN sebuah bangsa sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia yang dimiliki oleh bangsa itu sendiri. Kualitas sumber daya manusia sangat...