Olahraga & Kesehatan

Frentilia: Got Tersumbat, Kami tidak Punya Andil

    Bimakini.com.- Pengelola supermarket Lancar Jaya, Frentilia Fransisca, membantah pihaknya kerap membuang sampah plastik dan botol dalam saluran air sehingga menyebabkan air menggenang.

Dia mengaku, malah sangat terganggu dengan genangan air di depan tokonya yang terjadi setiap kali hujan dan mengganggu pelanggan. Soal kebersihan lokasinya, telah menyiapkan seorang petugas kebersihan  yang digaji khusus. Sejumlah tempat sampah dan satu gerobak juga disiapkan  untuk menampung dan membuang sampah di tempat pembuangan sementara.
“Kami tidak punya andil dalam penyumbatan saluran air  karena punya petugas kebersihan sendiri dan tidak membuang sampah di got,” katanya di supermarket setempat.
Dia juga menyesalkan lambannya respons pemerintah terhadap  lubang saluran air yang tidak memiliki penutup karena bisa mencelakai pejalan kaki. “Besi penutup saluran di depan toko tidak ada dan membahayakan  warga yang melintas. Sewaktu-waktu akan ada yang tercebur,
ujarnya.    
    Pemandangan lain terlihat di depan Lancar Jaya Selasa pagi. Meski  waktu sudah menunjukkan  pukul 09.00 WITA, namun para pekerja masih berkumpul. Sejumlah pekerja terlihat sedang memecahkan kaca.
“Tadi malam kunci toko tertinggal di dalam sehingga tidak bisa dibuka,”  ujar pengelola usaha  itu. (BE.14)   
 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top