Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Jamaah Haji Tiba, Wali Kota Puji Pelayanan

Kota Bima, Bimakini.com.-Suasana haru menyelimuti seluruh keluarga jamaah haji dalam prosesi penyambutan, Kamis malam, di halaman kantor Pemerintah Kota Bima.  Isak-tangis dan pelukan erat mewarnai pertemuan antara jamaah haji dengan keluarga. Mereka melepas kerinduan setelah sekitar 40 hari berpisah.

      Saat itu, Jamaah haji Kota Bima disambut Wali Kota Wali Kota Bima, HM. Qurais dan Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman, SE. Ada juga sejumlah pejabat lainnya.
Bagaimana penyelenggaraan haji tahun ini? Wali Kota Bima, HM. Qurais, mengapresiasinya. Berdasarkan informasi yang diperolehnya dari para jamaah haji, pelayanan petugas memuaskan.
    Dikatakannya, pelayanan dalam pelaksanaan ibadah sangat penting, apalagi pelayanan sebagai kesempurnaan ke-Islam-an masyarakat perlu didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima maupun Kemnag. “Untuk tahun ini, Pemkot Bima sudah bisa memberikan layanan gratis transportasi Bima-Mataram bagi jamaah haji,” katanya saat menerima jamaah haji Kota Bima Kamis (22/11) malam di halaman kantor Pemerintah Kota Bima.
      Informasi yang diterimanya, selama penyelenggaraan haji di Makkah, seluruh jamaah haji asal Kota Bima selalu dilayani oleh petugas, seperti ketua rombongan, regu, TPHD, dan TPHI. Jika ada keluhan selama penyelenggaraan haji yang bersumber dari ketua rombongan, regu dan TPHD, ke depan akan diperbaiki.
“Pada prinsipnya segala keluhan tentang pelayanan haji merupakan ujian melatih kesabaran, namun keluhan itu perlu ditampung untuk dijadikan perbaikan pelayanan ke depan,” ujarnya.
       Qurais juga menyampaikan rasa syukur bahwa seluruh jamaah haji Kota Bima tiba selamat tanpa kekurangan dan bisa berkumpul kembali bersama  keluarga. Dia mengharapkan ke depan segala bentuk pelayanan haji dan ibadah lainnya akan terus ditingkatkan.
      Ketua regu jamaah haji Kota Bima, H. Mukhtar, mengapresiasi dukungan Pemkot Bima dalam penyelenggaraan ibadah haji. Selama perjalanan haji, seluruh jamaah selalu dilayani oleh petugas mulai dari Bima hingga ke Makkah.
      Tidak hanya itu, pelayanan kesehatan selama penyelenggaraan haji selalu maksimal dan berharap kedepan Pemkot Bima terus mendukung penyelenggaraan ibadah haji yang lebih baik sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat dan agama. (BE.18)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

Ke Jeddah saat Menunggu Kembali ke Tanah Air ‘’USAI makan siang, kami menunggu bus yang akan mengantarkan ke Jeddah. Kami menunggu di pelataran hotel...

CATATAN KHAS KMA

Persiapan Pulang SEMALAM tidur agak larut, karena harus menyiapkan semua barang bawaan. Termasuk bagaimana mensiasati agar air Zamzam dalam botol-botol mineral supaya dapat “diselundupkan”...

CATATAN KHAS KMA

Tur ziarah ke Kota Thaif HARI ke delapan, di tanah suci, rombongan jamaah umroh kami mengikuti program tur ziarah ke kota Thaif. Berikut lanjutan...

CATATAN KHAS KMA

Umroh ke Dua SELEPAS holat subuh berjamaah di masjidil haram, sekitar pukul 10.00 pagi, kami menaiki bus yang mengatar kami ke lokasi Miqat di...

CATATAN KHAS KMA

Mampir di Hotel INI perjalanan hari empat bagian ke dua. Catatan perjalanan ini, memamg diturunkan berdasarkan hari perjalanan. Tetapi hari ke empat ini, ternyata...