Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kota Bima Juara Umum MTQ Korpri NTB

Kota Bima, Bimakini.com.- Kota Bima keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri tingkat Provinsi NTB yang dihelat beberapa waktu lalu di Mataram. Dari lima cabang yang dilombakan, peserta dari Kota Bima meraih tiga juara pertama pada tiga cabang lainnya. Yakni, cabang tilawah, kiraat mujawwadah, dan khatil Quran.

    Menyusul prestasi tersebut masing-masing peserta, yakni Jufri, SPd.I, Taufikuddin, SPd.I, dan Siti Aminah akan mendapat hadiah naik haji dari panitia pelaksana, Kopri Provinsi NTB.
Pembina peserta, H. Ahmad, S.Ag, mengatakan dari lima peserta yang mewakili Kota Bima, persiapan mereka minim disebabkan keterlambatan menerima surat pemberitahuan dari pihak panitia tentang pelaksanaan lomba tersebut.
          Diceritakannya, seluruh peserta hanya mengikuti pembinaan beberapa jam sebelum tampil, namun peserta dari Kota Bima memang memiliki kualitas di atas rata-rata dibandingkan daerah lain. Untuk dua lomba, yakni tahfizul Quran 5 dan 30 juz, peserta dari Kota Bima memang tidak mendapatkan juara, hal tersebut disebabkan karena tidak ada persiapan.
“Saya yakin kalau semua peserta kita memiliki persiapan beberapa minggu sebelum pelaksanaan MTQ, kita pasti bisa menyabet semua juara tersebut, sebab dengan tidak adanya persiapan saja kita bisa meraih juara umum,” ujarnya, Jumat (9/11) di Kelurahan Matakando.
      Dikatakannya, ketiga peserta yang meraih juara satu itu pada 23 November akan mengikuti MTQ Korpri tingkat nasional di Provinsi Sulawesi Selatan. Untuk menghadapi pelaksanaan MTQ nasional, seluruh peserta sudah  dikarantina sebagai bentuk latihan menghadapi level yang lebih tinggi.
“Kami sudah karantina ketiga peserta tersebut, selain itu kami juga menggandeng LPTQ Kota Bima untuk melakukan pembinaan terhadap ketiga peserta tersebut,” ungkapnya.
         Pembina Korpri Kota Bima, Ir. Muhammad Rum mengaku bangga terhadap prestasi tersebut, apalagi hadiahnya diberangkatkan ke Tanah Suci oleh Korpri Provinsi NTB. Dia mengaku prestasi itu harus bisa dipertahankan. “Saya berharap dengan juara umumnya Korpri Kota Bima, ke depan akan lahir peserta baru yang mampu bersaing di level Provinsi maupun nasional, ini pestasi yang membanggakan,” ujarnya di kantor Pemkot Bima.
     Berkaitan persiapan menghadapi MTQ tingkat nasional, Rum  yang  juga Ketua Umum LPTQ Kota Bima akan terus mengasah kemampuan peserta. Bahkan, dia telah menginstruksikan pengurus LPTQ agar bisa membantu ketiga peserta tersebut saat latihan.
Rum berharap ke depan anggota Korpri Kota Bima lebih banyak mengukir prestasi. (BE.18)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima selenggarakan pawai ta’aruf pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 40. Pawai ta’aruf tersebut, dimeriahkan oleh...

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

Berita

Jakarta, Bimakini.- NTB, khususnya Pulau Sumbawa memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi salah satu contoh atau rolemodel yang visionable atau berkelanjutan. Hal itu...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Musbaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kelurahan Penatoi resmi di buka, Kamis (27/5/2022). Kegiatan yang digelar di Mushola lingkungkungan setempat tersebut, juga dihadiri...

CATATAN KHAS KMA

SAYA tidak punya pengalaman yang cukup untuk menulis tentang olah raga. Sejak pertama menjadi wartawan pun, saya lebih banyak menjadi wartawan bisnis, walau kadang...