Peristiwa

Massa Aliansi Solidaritas Palestina Kutuk Agresi Israel

Kota Bima, Bimakini.com.-Aksi menyikapi agresi militer negara Israel ke Palestina terus berlangsung pada berbagai negara Islam dunia. Aksi yang sama juga terjadi hingga ke pelosok Indonesia.  Seperti yang terjadi Selasa (20/11), mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas Palestina (ASP) Bima berunjukrasa mengutuk kekejaman Israel.

     Dalam aksi tersebut ASP yang terdiri dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Brigader Masjid, dan Remaja Masjid se-Kota dan Kabupaten Bima membakar replika bendera Israel sebagai bentuk protes terhadap agresi mereka ke Palestina.
Tidak hanya itu. ASP juga membentangkan spanduk putih untuk menggalang seribu tanda-tangan kepada pengguna jalan sebagai dukungan mengutuk Zionis Israel.
    Setelah itu, massa juga berpawai sambil menggalang dana hingga ke gedung DPRD Kota Bima. Dana itu untuk membantu korban yang membutuhkan obat-obatan di Palestina.
Perwakilan massa, Irmansyah dalam orasinya menyampaikan bahwa penderitaan yang dirasakan rakyat Palestina merupakan penderitaan umat muslim diseluruh dunia. Hal itu bukan atas dasar kemanusiaan semata melainkan karena ikatan akidah ke-Islaman yang melekat dalam hati semua Muslim.
Sebagai bangsa yang mayoritas umat Muslim, sudah sepantasnya Indonesia menjadi negara terdepan yang peduli terhadap penderitaan Palestina. Bukan hanya sebatas bantuan material belaka, tetapi lebih dari itu mendukung Palestina merdeka sepenuhnya.
Apalagi, ujarnya, Indonesia banyak berhutang-budi pada bangsa Palestina, ketika rakyat Indonesia pertamakali mengangkat bendera kemerdekaannya, Syaikh Amin Al-Husaini yang juga tokoh Palestina waktu itu merupakan orang pertama yang mengakui kedaulatan dan kemerdekaan Indonesia.
“Untuk itu, kami secara tegas mengutuk tindakan Zionis Israil laknatullah terhadap penyerangan yang dilakukan ke bumi para Nabi, yakni Palestina,” ujarnya.
Saat itu massa juga meminta dukungan pernyataan sikap dari berbagai pihak untuk ikut menyampaikan kutukan atas kebiadaan Israel. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bima, Ilham Yusuf, terlihat hadir dan membubuhkan tanda-tangan diatas spanduk.
Dia menyampaikan duka atas penderitaan Palestina dan secara tegas mengutuk tindakan Israel. (BE.20)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top