Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Nekat Curi Motor, Remaja Dihajar Massa

Kota Bima, Bimakini.com.- Warga lingkungtan Benteng Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota, Sup (17), dihajar massa hingga babak-belur pada Sabtu (17/11) sekitar pukul 04.00 WITA. Remaja itu kepergok ingin mencuri motor yang diparkir di Kafe Asri, kawasan wisata pantai Ule.

Akibanya,  remaja itu menderita sejumlah luka  pada sekujur tubuhnya. Bogem mentah dari massa itu menyebabkan dia dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah  Bima dan hingga kini masih dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD).
Kapolsek Asakota, IPTU Mulyono, SE, yang dikonfirmasi menjelaskan pelaku menguber sepeda motor pengunjung kafe yang diparkir dan sempat membawa kabur motor Satria FU 125 R warna hitam bernomor Polisi EA 5324 SI.
Katanya, pemilik sepeda motor, Mahfudin (26), warga Kelurahan Rabangodu Utara yang sedang berada di dalam kafe sempat melihat seorang tidak dikenal dan mencurigakan di sekitar areal parkir. Korban pun keluar mengecek keadaan. Nah, ternyata menangkap basah Sup yang berusaha membawa kabur sepeda motor miliknya.
Seperti diakui korban, jelas Kapolsek, pelaku diteriaki maling dan dikejar bersama pengunjung lainnya  serta warga menggunakan sepeda motor. Tidak jauh dari lokasi itu, pemilik bersama warga berhasil menghadang pelaku yang mencoba kabur membawa motor.
“Saat ditangkap itulah, pelaku dihajar hingga babak-belur oleh massa. Beruntung aparat yang bergegas mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), berhasil mengamankan pelaku, meski sudah tidak berdaya lagi dan membawanya ke Rumah Sakit,” terang Mulyono melalui telepon seluler, Sabtu.
Pihak Kepolisian, ujarnya, belum bisa memeriksa Sup karena kondisi fisiknya masih terluka dan belum sadarkan diri di RSUD Bima. Dari tangan pelaku sejumlah barang bukti (BB) telah disita.
“BB yang diamankan yakni satu unit sepeda motor jenis Satria FU warna hitam dan satu kunci T sebagai alat perusak kunci kontak,” terangnya. (BE.20)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bima, Kamis (9/3/2017) memantapkan persialan untuk pelaksanaan event Bike Camp dan Trabas jelajah Tambora. Persiapan kegiatan itu dengan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Jajaran Polsek Rasanae Timur, Senin (21/11/2016) malam sekitar pukul 20.00 WITA mengamankan tiga warga yang diduga pelaku curanmor. Dari tiga warga...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Dalam waktu sehari, terjadi kehilangan dua sepeda motor milik warga, Jumat (30/09) lalu. Yakni di Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Jalan kawasan pantai Ule menuju Kelurahan Kolo, Kota Bima, selasa (27/9) sore pukul 17.00 wita mendadak ramai setelah warga menemukan Potongan tubuh...

Hukum & Kriminal

Kota Bima,Bimakini.-  Sebanyak 12 remaja asal Kota Bima, diamankan aparat Polsek Rasanae Barat, sekitar pukul 22.00 Wita, Jumat (9/9). Penyebabnya, ada sekelompok remaja yang...