Politik

PAN Rekomendasikan Fery Sofian sebagai Cawali

Kota Bima, Bimakini.com.-Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima merekomendasikan Fery Soryan, SE, sebagai calon Wali Kota Bima pada Pemilu Kepala Daerah tahun 2013 mendatang. Penetapan Ketua DPD PAN Kota Bima itu melalui  rapat internal partai berlambang matahari terbit itu.

    Bendaraha Umum DPD PAN Kota Bima, Abdul Latif, SH, kepada wartawan, Rabu, menjelaskan berdasarkan hasil rapat internal partai juga Fery direkomendasikan siap menjadi Calon Wakil Wali Kota Bima seandainya kondisi politik nanti tidak memungkinkan untuk maju menjadi orang nomor satu. Hasil rekomendasi tersebut akan disampaikan kepada DPW dan DPP PAN.
“Pada intinya kami siap menjadi orang pertama dan komitmen itu sudah tercapai saat rapat internal partai satu hari lalu,” ujarnya di gedung DPRD Kota Bima.
Dikatakannya, apabila ada calon lain di luar partai yang ingin maju melalui PAN disilakan, tetapi harus melalui mekanisme yang diatur dalam internal partai. Hanya saja, saat ini sikap partai sudah diambil untuk mengusung Fery dan itu tidak bisa lagi diubah serta diintervensi sekalipun oleh DPW dan DPP, karena DPD memiliki kewenangan penuh.
Mengenai pasangannya, hingga kini masih menunggu dan belum ada putusan akhir. Beberapa calon lain sudah ada yang berkomunikasi awal, tetapi belum ada kesepakatan. Mengenai asumsi publik bahwa PAN akan berkoalisi dengan Partai Demokrat, anggota Komisi A DPRD Kota Bima ini hanya tersenyum dan menyilakan publik menilainya.
“Pastinya untuk pasangan koalisi belum ada keputusan sampai sekarang, tetapi kami selalu siap jika ada yang merapat karena kami partai yang terbuka,” ujarnya. (BE.20)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top