Olahraga & Kesehatan

Pawai Sambil Bersih-Bersih ala DKPP

Kota Bima, Bimakini.com.-Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima berperan aktif usai acara pawai budaya peserta Rakor APEKSI Komwil IV yang dilaksanakan di Kota Bima, Rabu (14/11) lalu. Puluhan petugas berada di barisan paling belakang langsung membersihkan setiap sampah yang dilalui peserta pawai budaya.

Puluhan pasukan kebersihan dan penyapu jalan ini menjadi satu-satunya rombongan pawai budaya yang tidak mengenakan pakaian bercorak tradisional. Pasukan kuning berkaos biru tersebut memunguti setiap sampah yang ditinggalkan peserta dan penonton pawai.
Dua unit truk sampah milik instansi ini juga mengiringi para petugas kebersihan kota berjalan  langkah demi langkah menyusuri jalan Soekarno-Hatta.
   Warga Kota Bima, Budiman, yang menonton pawai hingga akhir deretan peserta mengaku kagum terhadap  kreativitas dan kesigapan pembersihan jalan yang dilakukan pasukan pembersih sampah itu. “Hal ini tidak seperti biasanya, dulu setiap acara pawai dan parade massa yang menggunakan jalan Soekarno-Hatta, sampah-sampah akan bertebaran usai acara,” katanya.
Pantauan Bimakini.com, kondisi jalan Soekarno-Hatta mulai dari kantor Pemerintah Kota Bima hingga lapangan Pahlawan Raba langsung kembali bersih seperti sedia kala. “Kreativitas dan kesigapan pembersihan jalan yang dilakukan DKPP Kota Bima patut diacungi jempol,” ujar Budiman. (BE.19)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top