Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Penataan Paruga Nae semakin Digenjot

Kota Bima, Bimakini.com.- Menjelang pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), tengah pekan ini, Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima gencar membenahi berbagai sisi gedung itu. Untuk mendukung percepatan pembenahan itu, Kepala DKPP Kota Bima, Ir. Hj. Siti Jaenab. mengaku telah mengerahkan seluruh pasukan kebersihan hingga menjelang pelaksanaan APEKSI nanti.

      Saat ini, katanya, pasukan kebersihan dibawah koordinasi bidang masing-masing sedang membenahi, menatan taman, dan memasang lampu hias yang akan menambah keindahan gedung  itu sehingga bisa memberikan kesan bagi para tamu.
      Jainab optimis bisa menuntaskan seluruh penataan gedung  itu pada waktu yang tersisa. “Kami bekerja sejak pagi hingga malam, kami ingin memberikan yang terbaik dalam penataan gedung Convention Hall sehingga bisa dipergunakan sesuai waktu yang ditetapkan. Kami harus bekerja ekstra,  sebab penyelenggaraan Rakor APEKSI tinggal menghitung hari,” ujarnya Sabtu (11/10) di Paruga Nae Kota Bima.
          Dia mengaku masih ada beberapa taman yang harus ditata dan dibangun, itu hanya memerlukan waktu relatif singkat dengan ketersediaan tenaga kerja yang memadai. Untuk taman yang sudah dibangun, saat ini sedang dalam tahap perawatan.
        Jainab menginginkan gedung itu bukan hanya menjadi tempat Rakor APEKSI, namun akan menjadi salahsatu sarana wisata bagi masyarakat karena keindahan taman. Penataan itu belum sepenuhnya bisa dilihat, karena masih dalam tahap pengerjaan. “Seperti daerah lain yang membangun taman dalam kota dengan indah akan dijadikan sarana wisata tersendiri bagi masyarakat, tanpa merusaknya,” ujarnya. (BE.18)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejumlah warga Kabupaten Bima meminta Pemerintah Daerah membekukan Minimarket Bolly di Desa Tente Kecaatan Woha Kabupaten Bima. Masalahnya, telah melanggar ketentuan pemerintah dan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pembangunan minimarket Bolly di Desa Tente Kecamatan Woha, rupanya belum memiliki sejumlah izin. Seperti HO, SIUP, dan TDP. Saat ini Bolly Tente hanya...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.-Warga Ndano Nae Kelurahan Ntobo menanti  sentuhan Pemerintah Kota Bima. Masalahnya, lingkungan yang dihuni sekitar 100 Kepala Keluarga (KK) itu hingga kini...

Ekonomi

Bima, Bimakini.com.- Sejumlah warga pesisir di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima mengharapkan pemerintah menggenjot pemanfaatan potensi kelautan di wilayah setempat. Tujuannya agar ekonomi mikro warga meningkat.