Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Pengecoran Lapangan Bola Voli Dodu hampir Rampung

Kota Bima, Bimakini.com.-Tiga hari terakhir, pengecoran  lapangan bola voli  Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur, hampir rampung. Dua lapangan di lingkungan Dodu I tinggal tahap akhir. Satu lapangan di Dodu II direncanakan mulai dikerjakan Jumat (23/11) ini.

    Ketua Forum Keserasian Sosial Berbasis Masyarakat (FKSBM) Kelurahan Dodu, M. Yasin Ishaka, mengatakan, pengerjaan tiga lapangan bola voli tersebut bersumber dari dana Keserasian Sosial dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bima senilai Rp109 juta. Namun, untuk pembangunan fisik  tiga lapangan itu senilai Rp97 juta.
    Luas lapangan, kata dia, seluas 12 kali 22 meter satu lapangan lagi 13 kali 22 meter. Karena ini bukan proyek, tentu saja kualitas pengerjaan diutamakan. Material dicampur menggunakan mesin, sedangkan yang meratakan adalah pekerja dari Dodu.
    “Dua lapangan yang sudah dikerjakan hampir rampung dan tinggal pengecatan, sekaligus membuat garis lapangan sesuai ukuran standar lapangan bola voli,” ujarnya usai pengecoran di Dodu I, Kamis (22/11).
    Dia mengharapkan keberadaan lapangan ini, warga Dodu memiliki lapangan bola voli ukuran standar. Apalagi, selama ini beberapa turnamen tingkat kecamatan dan Kota Bima kerap digelar di areal itu. Keberadaan tiga lapangan itu akan memudahkan panitia saat menggelar turnamen yang lebih besar.
    Hal senada dikemukakan Alwi. Dia menilai pengerjaan itu berkualitas karena menggunakan tenaga dari kelurahan setempat. Ada sekitar 25 hingga 30 pekerja yang berjibaku di lapangan. Mereka menuntaskan pengerjaan itu dalam waktu singkat hanya dua hari, selanjutnya dilakukan pengecatan sesuai standar lapangan bola voli.
    “Kita bersyukur ada dana bantuan dari Dinas Sosial ini. Paling tidak akan mengurangi kenakalan remaja. Dengan adanya lapangan ini mereka bisa berolahraga,” katanya.
    Tidak hanya itu, katanya, akan banyak turnamen yang akan digelar di Kelurahan Dodu untuk tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Bima. Apalagi, lapangan ini berfungsi ganda karena bisa digunakan untuk pesta pernikahan, kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran, dan lain-lainnya. (BE.13)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Bila dibandingkan beberapa tahun lalu, wajah lapangan Merdeka atau  Serasuba sungguh jauh berbeda. Tidak lagi tampak sepi  saat malam hari. Ya,  kini...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Beberapa alternatif pilihan mengemuka saat mengurai kembali persoalan proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang terhambat di Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae...

Politik

Kota Bima, Bimakini.com.- Puluhan Petugas Pengawas Lapangan (PPL) mendatangi Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bima, Senin (7/10) siang. Mereka menanyakan gaji yang belum...

Pendidikan

Kota Bima, Bimeks.- Ini harapan pengelola Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Jami’ Baiturrahman Dodu I Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur. Mereka mengharapkan dukungan dana...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.com.-     Warga Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima mengepresiasi rencana pembangunan kantor kelurahan setempat. Apalagi, mulai Senin (23/9), tanah sekitar...