Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Peringatan Hari Guru akan Dihelat di Wawo

Bima, Bimakini.com.-Senin (26/11) pagi ini, sekitar 4.000 lebih guru akan mengikuti upacara Hari Guru Nasional (HGN) ke-18 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI tingkat Kabupaten Bima  di lapangan umum Kecamatan Wawo.

    Upacara kali ini bertema “Memacu Profesionalisme Guru Melalui Peningkatan Kompetensi dan Penegakan Kode Etik” dan akan dipimpin Bupati Bima, H Ferry Zulkarnain, ST.
    Ketua I PGRI Kabupaten Bima, Drs Abdul Hamid H Usman, M.Si, mengatakan,  Hari Guru Nasional merupakan hari penghargaan terhadap guru di Indonesia yang diperingati pada tanggal 25 November setiap tahun. Diharapkan mampu meningkatkan kompetensi, profesionalitas dan semakin sejahtera.
    “Kini PGRI sudah berusia 67 tahun. Usia yang sudah sangat matang untuk membangun diri, bahkan harus sudah bisa mewariskan berbagai hal, bekal penerusnya demi terwujudnya pendidikan yang semakin bermutu,” pintanya di Wawo, Minggu sore.
  Berbagai persiapan upacara telah dilakukan panitia dengan memasang baligo, perangkat upaca, konfigurasi tari masal tradisional, dan persiapan Konferensi Kerja Daerah (Konferda) PGRI tahun 2012. Tidak hanya itu, sebelumnya di tiap-tiap cabang menggelar kegiatan olah raga dan seni (Porseni).
    Semua kegiatan itu, kata dia, tujuannya untuk memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-67 tahun 2012 ini, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bima dengan menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh cabang PGRI pada setiap kecamatan.
    Rangkaian kegiatan itu meliputi, katanya, ada pertandingan bola voli, sepak takraw, tenis meja, badminton, tarik tambang dan lomba paduan suara antar-guru. Namun, setiap kecamatan variasi kegiatan berbeda-beda, tetapi harus disyukuri pelaksanaan Hari Guru dan HUT PGRI ini mendapat apresiasi dan dukungan dari Pemerintah setempat.
    Kegiatan itu, katanya, digelar guna mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama guru, sekaligus untuk meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik atau guru.
    “Kegiatan ini digelar sebagai media reativitas dan sportivitas dan bertujuan untuk semakin mengeratkan tali silaturrahmi antarsesama guru di Kabupaten Bima, guna meningkatkan kemajuan pendidikan di daerah ini,” ucapnya. (BE.13)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

Jakarta, Bimakini.- NTB, khususnya Pulau Sumbawa memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi salah satu contoh atau rolemodel yang visionable atau berkelanjutan. Hal itu...

CATATAN KHAS KMA

  NAMANYA Tengku Jubair. Rasanya agak asing juga, ada orang Bima yang yang namanya seperti itu. Anda tahu, nama itu biasanya dipakai oleh bangsawan...

CATATAN KHAS KMA

SEPERTI biasa, Ahad saya kerap mengikuti jalan pagi bersama Sahabat HMQ di bukit Jatiwangi. Keliling bukit dengan udara segar, pastilah sehat bagi kesehatan. Begitu...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Serikat Guru Indonesia (SGI) Bima menjalin kerja sama dengan penerbit SMI Yogyakarta untuk menerbitkan buku tulisan best practice guru. Pada 7 Februari...

Opini

Oleh: Eka Ilham, M.Si *)   RENDAHNYA alokasi anggaran pendidikan yang disediakan pemerintah negara berkembang, menjadi salah satu alasan klasik rendahnya daya dukung penyelenggaraan...