Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Pertandingan Bola Voli Antar-DWP Berakhir, DKPP Juara

Kota Bima, Bimakini.com.-

         Pertandingan bola voli memperingati Hari Jadi ke-13 Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bima, berakhir. Kegiatan yang dilaksanakan sejak 22 Oktober 2012 itu, ditutup oleh Wali Kota Bima melalui Asisten III Setda Kota Bima, Ir. Hamdan.

     Sebelumnya, pertandingan voli diikuti oleh DWP setiap Satuan Kerja (Satker) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) dan instansi vertikal di wilayah Kota Bima. Pada partai final, akhirnya mempertemukan tim dari DWP Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemakaman (DKPP) dan tim DWP Kementerian Agama (Kemnag).
      Wali Kota mengakui semangat DWP Kota Bima dalam melaksanakan berbagai kegiatan untuk memeringatan Hari Jadi ke-13. Selain olahraga voli, DWP melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan kawasan Ama Hami, dan Pasar Raya.
Kondisi itu, menurut Wali Kota, mencerminkan betapa besar semangat kebersamaan dan persaudaraan DWP Kota Bima. Kebersamaan itu, tentunya menjadi potensi yang sangat luar biasa jika mampu diarahkan pada hal yang positif. “Demikian pula sebaliknya, jika kebersamaan kita arahkan pada hal yang negatif, tentunya akan menjadi petaka,” ujar Wali Kota dikutip Asisten III, Ir. Hamdan.
     Dia mengapresiasi, selama ibu-ibu yang bernaung dalam berbagai organisasi kewanitaan di Kota Bima. Mampu mengarahkan kebersamaan untuk hal yang positif. Salahsatunya adalah mengarahkan masyarakat untuk memaknai Hari Jadi DWP dengan kegiatan olah raga yang bukan hanya sekedar menghibur. Tetapi juga menjadi ajang silaturahim dan sambung rasa para istri yang memiliki peran yang sangat besar dalam pembangunan Kota Bima. “Kami berterimakasih kepada DWP. Selama ini selalu menjadi mitra Pemkot Bima, dan selalu menunjukan dukungan terhadap program-program Pemkot,” katanya.
       Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan kebanggaannya atas kegiatan DWP yang telah menyentuh masyarakat kecil. Keberadaan perempuan menjadi suatu kebutuhan untuk kemajuan keluarga, kelompok, ataupun bangsa. Hal yang membuat perempuan selalu dibutuhkan, yakni karena sesuatu yang dimiliki dalam jiwanya. Jiwa keibuan dan naluri batiniah yang dimiliki oleh perempuan, mampu memberikan ketenangan dan kekuatan bagi orang-orang di sekitarnya.
      “Pesan saya, kita terus menjaga semangat gotong-royongn yang telah terpatri dalam sanubari kita sebagai modal yang sangat berharga dalam membangun dan menata lingkungan kita, biasakan pola hidup bersih dan sehat, dukunglah program Seribu Taman dan Kota Bima Berzakat serta Magrib Mengaji,”
       Pada pertandingan voli itu, DWP DKPP Kota Bima meraih juara pertama. Disusul DWP Kemnag (juara II), DWP Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Juara III), dan DWP Dinas PU (Juara IV). (BE.19)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemilu Serentak 2024

Jakarta, Bimakini.-Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP) perkara Nomor 14-PKE-DKPP/II/2023, di Ruang Sidang DKPP...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Sidang putusan Dewan Kehormatan Penyelanggara Pemilu (DKPP) memutuskan teradu Komisioner KPU  Kota Bima, tidak bersalah. Sebelumnya, KPU Kota Bima diadukan melanggar...

Politik

Bima, Bimakini.- KPU Kabupaten Bima dinilai memaksanakan melaksanakan PSU tanpa ada SK maupun rekomendasi Bawaslu Kabupaten Bima. Tiga Caleg yang mengikuti pertemuan dengan KPU...

Politik

Bima, Bimakini.- Caleg DPRD Kabupaten Bima dari PPP, Ir Rajiman H Idrus, MSi telah dicoret dalam Daftar Calon Tetap (DCT), karena tersangkut kasus Tipilu...

Politik

Mataram, Bimakini.- Mi6 mengapreasi sikap Khairudin M Ali (calon komisioner Bawaslu Kota Bima) yang menggugat putusan Bawaslu RI lewat Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (...