Peristiwa

Progam BKM Maronci Diharapkan Transparan

Kota Bima, Bimakini.com.-Pemerintah Kelurahan Dodu melalui Kepala Seksi Pembangunan, Heru Sugio, ST, mengharapkan program BKM Maronci kelurahan setempat transparan kepada masyarakat. Harapan itu disampaikan menyusul keluhan warga beberapa waktu lalu mengenai program BKM tersebut.

Pada prinsipnya kata Heru, pihak kelurahan mengapresiasi segala bentuk program BKM yang berguna untuk perbaikan dan kemajuan. Hal itu sangat membantu pemerintah dalam menyukseskan pemerataan pembangunan baik fisik maupun nonfisik.
Hanya saja, terangnya, meski anggaran yang dikelola pihak BKM bersumber dari pusat seperti dana keserasian sosial dari kementrian social, tetapi sebagai penanggungjawab kelurahan mengharapkan tetap ada koordinasi dan transparansi kepada kelurahan serta masyarakat mengenai pengalokasian anggaran.
“Hal ini dimaksud agar ketika ada persoalan yang muncul nantinya pihak kelurahan juga tahu dan bisa menjelaskan kepada masyarakat,” teragnya kepada Bimakini.com melalui telepon seluler, Senin sore.
Heru mengaku pihak kelurahan sering menerima laporan dan keluhan masyarakat mengenai program yang dilaksanakan BKM setempat. Alasan masyarakat pelaksanaan program kurang disosialisasikan mengenai alokasinya untuk apa. Program baru diketahui setelah fisiknya sudah jadi.
“Keinginan masyarakat sebenarnya sama dengan kami, misalkan progam BKM ingin membangun lapangan bola voli yang tidak masalah tetapi sampaikan kepada masyarakat dulu,” tandas Heru yang juga Wakil Ketua DPD KNPI Kota Bima ini. (BE.20)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top