Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Sepuluh Siswa SMAN 4 akan Belajar di Surabaya

Kota Bima, Bimakini.com.-Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Bima terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan siswa. Mereka pun mencari terobosan baru dan menjalin kemitraan dengan sekolah unggulan di Kota Surabaya. Alhasil, sebanyak sepuluh orang siswa akan diberangkatkan untuk studi banding di SMAN 5 Surabaya selama dua pekan.

Kepala SMAN 4 Kota Bima, Muhtar, S.Pd, menjelaskan sepuluh siswa yang terpilih berdasarkan hasil seleksi dan akan diberangkatkan Jumat (2/11) sore didampingi Kasek dan satu guru pendamping. Siswa telah dibekali berbagai persiapan sebelum berangkat.
“Mereka akan berada di SMAN 5 Surabaya selama dua pekan untuk belajar berbagai hal mengenai keunggulan sekolah di sana,” jelas Muhtar di sekolah setempat, Jumat.
SMAN 5 Surabaya, katanya, dipilih karena merupakan SMA terbaik ketujuh di Indonesia. Tentu ada faktor yang menggiring sekolah tersebut menyandang predikat unggulan dan bertaraf internasional.
Dikatakannya, faktor unggulan itulah yang akan dipelari siswa itu agar bisa diadopsi untuk pengembangan SMAN 4. Begitu pun guru pendamping yang ikut serta juga akan belajar mengenai cara mengajar di sekolah tempat Bung Karno, menimba ilmu itu.
“Kita sadar, SMAN 4 masih banyak kekurangan yang mesti dibenahi sehingga kami perlu belajar lebih banyak pada sekolah yang maju agar ikut maju juga,” katanya.
Studi banding ke SMAN 5 Surabaya itu, merupakan keduakalinya setelah membuat Memorandum of Understanding (MoU) sejak Desember tahun 2011 lalu.
Sepuluh siswa yang akan berangkat untuk kali ini yakni Agus Tariansyah, siswa kelas XII Unggulan, Fajar Bahari siswa kelas XI Akselerasi, dan Rejeki Anugrah siswa kelas XI IPA 4.
Selain itu, Ilham Akbar siswa kelas XI Akselerasi, Ana Nurliana siswa kelas X.9, Sri Latifah Ramdaniah siswa kelas X Akselerasi, Sri Wahyuni Novianti siswa kelas X.9, Syaiful Annam siswa kelas X Akselerasi dan M. Syaiful Ansori siswa kelas X.9.
Siswa setempat, Agus Taliansyah, mengaku gembira terpilih diantara sepuluh siswa lainnya. Kesempatan itu akan dimafaatkannya dengan belajar pola pembelajaran. “Saya juga tentu akan mengenalkan kemajuan sekolah kami kepada mereka,” ujar mantan Ketua OSIS ini. (BE.20)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

Kota Bima, Bimakini.-  Video viral anak SMA yang protes Polantas dengan bahasa Bima, kini makin populer saja. Di fanpage Otosia.com, hingga Kamis pagi, 3...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kecamatan Woha menggelar debat calon Ketua Organisasi Siswa Intra-Sekolah (OSIS) tahun 2016-2017 di aula sekolah setempat,...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pelajar kelas II SMPN 1 Belo Kabupaten Bima, Elfi Sukaesi, mendapatkan beasiswa prestasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  RI, Selasa (20/09).  Remaja ...

Berita

Bima, Bimakini.com.- Diduga mengkonsumsi  pil Tramadol, dua orang siswa seuah SMA swasta di  Bolo dan satu siswa SMA negeri di Bolo ditangkap oleh anggota...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.com.- Kasus pengancaman  terhadap  guru  muncul  di SMK 45 Kota Bima. Para guru diancam menggunakan pisau yang diduga melibatkan siswa setempat berinisial...