Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Siswa SMPN 3 Kota Bima ‘Doyan’ Internetan

http://images.google.com/

Ilustrasi Siswa sedangInternetan

 
Kota Bima, Bimakini.com.-Jaringan internet yang dipasang di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kota Bima, digemari siswa setempat. Apalagi, kegiatan internetan bersamaan dengan pembinaan dan pengembangan kursus komputer dalam upaya pengembangan teknologi informasi komputer (TIK).

    Kepala SMPN 3 Kota Bima, Basuki, S.Pd, mengatakan, kegiatan internetan dan kursus komputer itu sebagai pengembangan TIK bagi siswa agar mereka lebih maju memahami perkembangan teknologi informasi, terutama kemampuan dasar dalam menggunakan komputer. Untuk kursus komputer disiapkan tujuh unit komputer dan satu unit laptop bantuan dari Pemerintah Pusat.
     Tidak hanya itu, katanya, sekolahnya telah memiliki 40 unit komputer untuk kegiatan Laboratorium Bahasa. Namun, hanya untuk kegiatan Laboratorium Bahasa, sedangkan tujuh unit komputer itu selain bisa digunakan siswa, juga dimanfaatkan bagi tenaga pengajar.
     Dalam memahami pengembangan TIK itu, katanya, siswa dibina khusus oleh Rajiman, S.Pd, pembina TIK. Kegiatan internetan dan kursus komputer  dilakukan dua kali seminggu secara bergilir sesuai jadwal yang ditentukan pada setiap kelas.
“Jadi kegiatan kursus dan internetan tetap dilakukan pada sore hari setelah pulang sekolah,” ujarnya di sekolah setempat, Jumat (23/11).
      Kegiatan seperti itu, katanya, penting karena akan menambah pengetahuan bagi guru dan siswa. Pada era informasi ini guru dan siswa jangan sampai ketinggalan informasi, terutama penguasaan komputer. Meski bagi siswa merupakan langkah awal untuk memahami dan menguasai TIK.
      Tujuh unit komputer itu, katanya, diserahkan sepenuhnya untuk meningkatkan kemampuan siswa dan guru dalam menguasai teknologi informasi komputer. Namun, yang lebih penting lagi mereka harus menggunakan sarana dan prasarana itu dengan baik, sehingga dapat digunakan dalam waktu lama.
      “Kalau bukan kita yang merawat, siapa lagi. Kita berharap dengan kegiatan itu, akan meningkatkan kualitas siswa dan guru di sekolah ini,” katanya. (BE.13)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...

CATATAN KHAS KMA

ADALAH Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (InSPIRASI) NTB pada 7 Desember 2019 lalu, mencanangkan gerakan Save Teluk Bima. Kegiatan dua hari itu, menjadi heboh...