Politik

Tokoh Bima Punya Kans Sama Memimpin NTB

Kota Bima, Bimakini.com.-Siapa saja yang bakal meramaikan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat pertengahan tahun 2013 mendatang? Teka-teki tersebut  masih diraba-raba sebagian masyarakat. Tetapi, Akademisi STKIP Taman Siswa, Junaidin, S.IP, M.Si, mengamati tokoh di Bima memiliki kans yang sama memenangkan Pemilu jika maju bersaing.

    Dikatakan mantan dosen Universitas Samawa ini, berdasarkan hasil survai respons masyarakat, tokoh Bima  juga memiliki kans. “Saya melihat kalau tokoh-tokoh di daerah kita punya kans yang sama, bukan saja di Pulau Lombok, untuk juga didasari dari hasil survai,” katanya saat dihubungi melalui Ponsel, Jumat.
    Menurut pria kelahiran Wera ini, tokoh di Bima atau di Pulau Sumbawa pada umumnya mesti diberikan kesempatan sama dalam memimpin NTB ke depan. Apalagi, secara umum, memiliki integritas dan kemampuan yang sama dengan tokoh di daerah lain. Hal itu juga untuk mengimbangi pembangunan antara pulau Sumbawa dengan Lombok.
“Hanya saja, ke depan ini tinggal peran penyelenggara Pemilukada saja yang perlu maksimal sehingga partisipasi masyarakat saat Pemilu sesuai yang diharapkan,” katanya. (BE.17)
   

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top