Politik

Zainul Incar Senayan Melalui Partai Nasdem

H. Zainul Arifin di dampingi Ktua DPD Partai NASDEM Kota Bima

Kota Bima, Bimakini.com.-Teka-teki mengenai sikap politik mantan orang nomor satu di Bima, Drs.H.Zainul Arifin,M.Si atau yang akrab disapa Abu Ya, akhirnya terjawab sudah. Abu Ya secara resmi menyatakan sikap politik untuk tidak lagi bertarung pada panggung politik lokal tetapi telah mencalonkan diri menjadi anggota DPR-RI.
Partai yang menjadi kendaraan politiknya yakni Nasional Demokrat (Nasdem). Menurut Abu Ya yang ditemui dikediamannya, Selasa (6/11) keputusannya untuk maju menjadi calon aggota DPR-RI setelah melalui berbagai pertimbangan. Antara lain, karena masih ingin berkhidmat untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Bima.
“Jika selama ini masyarakat Bima dan pendukung saya bertanya kemana arah saya dalam politik maka hari ini saya nyatakan untuk siap maju menjadi calon anggota DPR-RI melalui partai Nasdem,” tegasnya didampingi pengurus DPRD Nasdem Kota Bima.
Diakuinya, sejumlah partai sebelumnya telah melamar dirinya dengan menyerahkan formulir untuk bergabung mengisi kursi calon legislatif tetapi setelah mendalami mengenai sisi komitmen partai maka Nasdem dinilai cocok dengan dirinya. Alasannya, karena Nasdem merupakan partai pendatang baru yang mengusung tema perubahan yang sangat diterima baik oleh masyarakat berkat berbagai program prorakyat saat ini.
“Buat saya politik lokal sudah lewat, saya ingin kehadiran saya saat ini bisa lebih bermanfaat dan berbuat lebih untuk kemaslahatan masyarakat Bima,” ujarnya didampingi H.Yusuf Lesa yang juga akan maju menjadi calon DPR-RI dari partai yang sama.
Ketua DPD Nasdem Kota Bima, Drs.H.Jamal Abidin mengatakan bahwa pihaknya merasa terhormat bisa mengusung mantan Bupati Bima menjadi kader partai nasdem untuk maju menjadi calon anggota DPR-RI. Dia meyakini kharisma dan ketokohan Abu Ya hingga kini masih sangat kuat dimata pendukung dan warga Bima.
“Kami partai yang terbuka dan selalu ingin perubahan, kami berharap bergabungnya Abu Ya membawa lebih banyak perubahan bagi partai dan masyarakat,” ujarnya. (BE.20)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top