Politik

Dua Paket Bakal Calon Wali/Wawali Klaim sudah Buat Komitmen

radarbengkulu.com

Ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.com.-
Menjelang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima tahun 2013, sejumlah figur nama bakal calon mulai menyiapkan diri.  Setelah, paket Subhan M. Nur-Muhammad Riza (SURI) resmi mendeklarasikan diri, kini giliran paket Hj. Ferra Amalia-HM. Natsir, yang menyiapkan diri.

Saat ini, Natsir masih aktif sebagai Sekreataris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamuju Utara Provinsi Sulawesi Barat.
Kepada wartawan dia mengaku telah membuat komitmen dengan Ferra di depan pendukung dan tim sukses masing-masing. “Sebenarnya tidak ada yang meminang atau melamar, antara saya dan Ferra  terbentuk komitmen dengan sendirinya pada tanggal 12 November 2012 lalu saat silaturrahmi dan diskusi,” ujarnya Rabu malam lalu di Rabangodu.
Keputusan itu, katanya, didasari dorongan keluarga besar dan dukungan masyarakat. Pengalaman birokrasi selama 27 tahun di perantauan ingin dicurahkan untuk kemajuan daerah kelahiran. “Dalam diri saya memang tertanam karakter Sulawesi, tetapi naluri saya adalah Bima,” ujarnya.
Dari jalur independen, satu pasangan telah menyatakan siap mengikuti kompetisi. Yakni Ir. H. Ihsan, MM berpasangan dengan Ir. H. Taufiqurrahman, MT.
Dihubungi Bimeks, Ihsan mengaku dalam pekan depan ini segera mendaftar sebagai pasangan calon secara resmi di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bima. Pendaftaran untuk pasangan dari jalur independen telah dibuka lebih awal, karena nanti akan dilanjutkan dengan verifikasi bahan.
“Saat ini kami bersama tim pemenangan sedang merampungkan bahan sebagai persyaratan pendaftaran,” terangnya, Rabu lalu.
Untuk bakal calon lainnya, berdasarkan informasi yang dihimpun Bimeks belum ada yang menyatakan komitmen secara resmi berpasangan. Mereka masih menggodok untuk menentukan pasangan yang sesuai.
Sebelumnya, kubu PDK sudah menggadang-gadang HA. Rahman, pentolan partai itu yang juga Wawali Kota Bima, dipaketkan dengan HM. Qurais (Wali Kota Bima saat ini). (BE.20)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top