Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Empat Jurusan STIE Yapis telah Diuji Tim Asesor

Dompu, Bimakini.com.- Empat jurusan pada STIE Yapis Dompu saat telah diuji oleh tim Asesor Visitasi Akreditasi BAN-PT Prodi Kemendikbud RI. Yakni jurusan Bahasa Indonesia, Manajemen, Akuntansi, dan Sejarah.

Tim itu terdiri dari Dr. Agus Mulyana dan Dr. Umiayasi, M.Hum. “Ada empat jurusan yang telah dilakukan uji akreditasi,” ujar Wakil Sekretaris Yayasan STIE Yapis dan STKIP Dompu, Furkan, SH, MH, Jumat (14/12).
Menurutnya, ini merupakan kebanggaan bagi pihak yayasan STIE-Yapis Dompu dan STKIP Dompu, juga masyarakat Dompu. Akreditasi bagi perguruan tinggi adalah keharusan sehingga dapat diakui secara nasional dan lulusan dapat diterima oleh masyarakat dan pemerintah. “Ini cukup luarbiasa bagi kami,” ujarnya.
Katanya, kendati hasil kerja tim Asesor Visitasi Akreditasi belum diterima, karena sesuai aturan dua bulan setelah akreditasi baru diketahui. Hal yang penting  sudah  divisitasi, karena  sekitar 3.000 Perguruan Tinggi di Indonesia masih menunggu prose situ. Selain itu, hal ini juga merupakan komitmen dalam mengembangkan Perguruan Tinggi di Dompu dan juga sebagai salahsatu penjamin mutu akademik.
Oleh karena itu, katanya, yayasan terus mengembangkan dari berbagai sisi, terutama dosen. “Saat ini rata-rata dosen yang mengajar semuanya S2,” ujarnya.
     Dikatakanya setiap tahun STIE-Yapis dan STKIP Dompu menerima calon mahasiswa sebanyak  2.215 orang, STIE 815 mahasiswa dan STKIP 1.400 mahasiswa. Furkan berharap kenaikan status itu mahasiswa yang ingin kuliah semakin bertambah.
Wakil Ketua STKIP Dompu, Muhdar, S.Pd, M.Pd, mengatakan kualitas lulusan STKIP Dompu dan Perguruan Tinggi sejenis lainya tidak kalah, bahkan ketika mahasiswa STKIP Dompu dilepas untuk PPL pada beberapa sekolah mendapat sambutan hangat.
Katanya, mereka dipuji kerena kemampuan  dan sistem mengajar yang  diterapkannya. “Kita juga minta dukungan pemerintah agar terus mengembangkan STKIP ini,” harapnya. (BE.15)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Dompu, Bimakini.- Sejumlah pimpinan perguruan tinggi swasta yang tergabung dalam Forum Komunikasi (Forkom) Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Bima – Dompu (Bidom) menggelar pertemuan, Kamis...

Hukum & Kriminal

Bima, bimakini.com.- Dua anggota  Polres Bima Kabupaten diperiksa Propam, karena lalai menjaga tahanan Syukri (29).  Mereka  akan diberikan sanksi disiplin anggota, karena ceroboh saat...

Politik

Bima, Bimakini.com.-   Tim Sukses (Timses) Syukur Zaman Bersatu wilayah Kecamatan Madapangga memuji figur Pasangan Calon (Paslon) Syafrudin-Masykur (Syukur) karena ideal dan telah banyak...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.com.- Arif Rahman, petenis muda berbakat lebih dulu memastikan diri mewakili NTB di kancah multi even Pekan Olah Raga Nasional (PON) Jawa...

Politik

Bima, Bimakini.com,- Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati (Cabup) Abdul Khayir-Abdul Hamid dilantik di Paruga Nae Kecamatan Sape, Sabtu (5/9/2015) lalu. Sebagaimana disampaikan Koordinator Relawan...