Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Jalan Sape Utara Didesak segera Diaspal

bismacenter.ning.com

ilustarsi

Hingga kini, jalan raya pada sejumlah desa bagian utara Kecamatan Sape, koordinat 119 derajat mulai dari Kowo, Lamere hingga Poja masih rusak parah. Sejumlah warga pun mendesak pemerintah segera mengaspal infstruktur di desa pesisir tersebut.

    Warga Poja, M. Saleh, menuturkan hampir seluruh penduduk setempat kecewa terhadap pemerintah. Masalah, sesuai janji yang disampaikan Gubernur NTB kepada masyarakat Sape, pengaspalan jalan akan dimulai dari Timur, termasuk sejumlah desa pelosok  seperti Poja. Namun, hingga kini belum dilaksanakan.
“Terus-terang kami kecewa dengan janji pemerintah, dulu katanya aspal jalan mulai dari Timur, tapi hingga sekarang belum juga,” katanya di Poja, kemarin.
    Dikatakannya, pembenahan jalan raya sangat diperlukan karena umumnya rutinitas warga Poja banyak pulang-pergi ibukota Sape. Selama ini kondisi jalan yang bergelombang dan dipenuhi kerikil, kerakal hingga bongkah sangat berpotensi mengancam keselamatan pengendara, terutama saat melewati tanjakan dan turunan sebelum sampai di kantor Desa.
“Kalau bisa kami berharap seluruh jalan segera diaspal semua, bila perlu sampai tembus desa Pai. Kalau jaraknya dari sini mungkin hanya tujuh kilometer,” katanya.
    Desakan yang sama disampaikan tenaga outsourching BUMN, Abdul Hamid. “Kalau jalan Sape tembus Wera sudah diaspal, maka aktivitas kami semakin terbantu, kami semakin sering bisa mengunjungi desa-desa program, termasuk yang sudah mencapai koordinat 119 derajat,” katanya.
    Pemuda campuran Wera dan Penatoi ini yakin jika jalan seluruh desa pada bagian Utara Kecamatan Sape dan Wera sudah diaspal, maka secara otomatis ekonomi mikro masyarakat pesisir akan meningkat.
“Infrastruktur itu merupakan penunjang utama maju tidaknya ekonomi dan usaha mikro. Jadi akses jalan yang mesti diutamakan pemerintah,” katanya. (BE.17)
     

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Semak-semak yang tutupi bahu jalan di Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima yang dikeluhkan wakil ketua BPD, dibersihkan oleh tim Dinas PUPR...

Politik

Bima, Bimakini.- Gagasan pembangunan pariwisata Kabupaten Bima dengan sebutan SAKOSA yang baru saja dikenalkan pada 1 April 2017 lalu, sudah menuai penolakan. Adalah Jasmin...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bima, Kamis (9/3/2017) memantapkan persialan untuk pelaksanaan event Bike Camp dan Trabas jelajah Tambora. Persiapan kegiatan itu dengan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pengerjaan proyek galian drainase kini dikerjakan massif   pada seluruh Kota Bima. Warga pun bertanya, kapan gorong-gorong atau talud dipasang. Dinas...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Apa yang dilakukan Putri Alfina Damayanti (14), pelajar SMPN  4 Sape, sebelum menghilang dari tengah keluarganya? Tidak banyak yang mengetahuinya. Hanya dikabarkan...