Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Kabag Umum Pemkab Bima Diperiksa Terkait Tanah Lelang

Bima, Bimakini.com.-Dua penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Bima Kota, Rabu (19/12), mendatangi ruangan Bagian Umum Setda Kabupaten Bima. Mereka hendak memeriksa Kepala Bagian Umum, Adel Linggiardi, SE, berkaitan pelelangan tanah milik Pemkab Bima tahun 2012.

Informasi yang diperoleh Bimakini.com, pemeriksaan Adel itu atas dugaan menyalahgunakan wewenang dengan tidak melakukan salahsatu tahapan proses lelang.
Berdasarkan pantauan, pemeriksaan  itu berlangsung sejak pukul 12.30 WITA. Awalnya, dua penyidik Polres Bima Kota ini  mengomunikasikan kedatangannya ke Bagian tersebut.
Setelah menjelaskan kedatangannya, pejabat setempat kemudian menyiapkan satu ruangan untuk tempat pemeriksaan berlangsung.
Di ruangan khusus tersebut, Adel kemudian diperiksa. Selama proses pemeriksaan berlangsung, sejumlah staf juga terlihat sibuk menyiapkan dokumen lelang tanah senilai Rp2,6 miliar tersebut. Pemeriksaan berlangsung hingga menjelang Rabu sore.
Masih berdasarkan informasi yang dihimpun, Adel dilaporkan oleh masyarakat pada Senin (14/12) lalu berkaitan dugaan penyalahgunaan kewenangan pelelangan tanah. Dalam pelelangan tersebut, ada salahsatu tahapan yang dilewati sehingga sesuai aturan pelelangan tersebut dinilai cacat hukum.
Mengacu kepada laporan itu, rencananya sekitar 7 hingga 8 orang yang masuk dalam unsur kepanitiaan lelang akan dimintai keterangan, termasuk Kabag Umum.
Kabag Umum, Adel Linggiardi, SE, yang dikonfirmasi melalui telepon seluler menolak untuk memberikan keterangan kepada wartawan. Meski begitu, sebelumnya Adel membenarkan dua penyidik tersebut datang untuk menanyakan seputar pelelangan.
Menurutnya tidak ada masalah dalam pelelangan tersebut. “Mereka datang tanya seputar pelelangan,” jelasnya. (BE.20)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...

CATATAN KHAS KMA

ADALAH Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (InSPIRASI) NTB pada 7 Desember 2019 lalu, mencanangkan gerakan Save Teluk Bima. Kegiatan dua hari itu, menjadi heboh...