Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kafilah STQ Kabupaten Bima Bertekad Tampil Maksimal

Bima, Bimakini.com.-Duta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Provinsi NTB dari Kabupaten Bima menyertakan 16 qari/qariah, hafizh dan hafizhah  terbaik, Mereka  berlaga sejak 2-10 Desember tahun 2012 di Gerung Kabupaten Lombok Barat.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial (Kesra) setda Kabupaten Bima, Drs. H. Abidin H. Idris S.PdI, mengatakan, kafilah dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. H. Masykur HMS. Kafilah berjumlah 33 orang, terdiri dari dua  ofisial, enam pembimbing/pelatih, dua pendamping dan enam  peserta pameran budaya Islam.
    Sebanyak 16 qari/qariah, hafizh dan hafizhah, katanya, akan berlaga pada tiga cabang yaitu cabang tilawah golongan anak-anak dan dewasa. Cabang tahfiz golongan (satu juz dan tilawah, lima  juz dan tilawah, 10 juz, 20 juz dan 30 juz) dan cabang tafsir golongan Bahasa Arab.
Pada cabang tilawah golongan anak-anak putri, katanya, juga akan berlomba Nur Hasanah (Kecamatan Madapangga) Juara III Nasional pada MTQ tingkat nasional 2012 di Provinsi Maluku.
    Kata   penanggung jawab kafilah Kabupaten Bima ini, sebelum berangkat ke Lombok Barat, para qari/qariah telah mengikuti pemusatan latihan selama enam  hari di Hotel La Ila. “InsyaAllah, peserta akan bisa tampil sebaik baiknya. Kita minta doa dan restu dari masyarakat Kabupaten Bima agar kafilah ini meraih prestasi terbaik,” ujarnya melalui  telepon seluler, Selasa (4/12).
    Mengenai pembinaan, terang Abidin, tahun lalu pada MTQ tingkat provinsi NTB di Sumbawa Besar, qari golongan anak-anak Syamsuri Firdaus (Kecamatan Bolo), mewakili provinsi NTB dan meraih juara I tingkat Nasional.
    Terakhir, Syamsuri berhasil meraih juara pertama pada MTQ Internasional di Singapura tanggal 18-22 November lalu. “Mudah-mudahan anak-anak yang akan tampil pada STQ di Gerung dapat mengikuti jejak Syamsuri pada STQ Nasional mendatang,” katanya.
Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Syafruddin, M.Pd, menegaskan, duta Kabupaten Bima baik   dalam lomba STQ maupun MTQ dari tahun ke tahun prestasi yang ditorehkan membanggakan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melaksanakan MTQ berjenjang dan terus memerhatikan hadiah sebagai motivasi bagi peserta terbaik.
    Wabup menyatakan, prestasi itu harus diawali perjuangan keras, siapkan fisik dan mental, jaga makan minum, awasi kondisi agar dapat meraih prestasi yang lebih baik.
    “Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima. Saya berharap duta STQ Kabupaten Bima meraih yang terbaik,” katanya saat melepas kafilah Kabupaten Bima, Minggu (2/12) lalu. (BE.13)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sedikitnya 14 Kafilah Kabupaten Bima, yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi NTB, di Mataram, dilepas secara oleh Bupati Bima...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Madapangga Tahun 2020, Jumat (20/3/2020), di Lapangan Sepak...