Peristiwa

Kafilah STQ Kabupaten Bima Bertekad Tampil Maksimal

Bima, Bimakini.com.-Duta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Provinsi NTB dari Kabupaten Bima menyertakan 16 qari/qariah, hafizh dan hafizhah  terbaik, Mereka  berlaga sejak 2-10 Desember tahun 2012 di Gerung Kabupaten Lombok Barat.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial (Kesra) setda Kabupaten Bima, Drs. H. Abidin H. Idris S.PdI, mengatakan, kafilah dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. H. Masykur HMS. Kafilah berjumlah 33 orang, terdiri dari dua  ofisial, enam pembimbing/pelatih, dua pendamping dan enam  peserta pameran budaya Islam.
    Sebanyak 16 qari/qariah, hafizh dan hafizhah, katanya, akan berlaga pada tiga cabang yaitu cabang tilawah golongan anak-anak dan dewasa. Cabang tahfiz golongan (satu juz dan tilawah, lima  juz dan tilawah, 10 juz, 20 juz dan 30 juz) dan cabang tafsir golongan Bahasa Arab.
Pada cabang tilawah golongan anak-anak putri, katanya, juga akan berlomba Nur Hasanah (Kecamatan Madapangga) Juara III Nasional pada MTQ tingkat nasional 2012 di Provinsi Maluku.
    Kata   penanggung jawab kafilah Kabupaten Bima ini, sebelum berangkat ke Lombok Barat, para qari/qariah telah mengikuti pemusatan latihan selama enam  hari di Hotel La Ila. “InsyaAllah, peserta akan bisa tampil sebaik baiknya. Kita minta doa dan restu dari masyarakat Kabupaten Bima agar kafilah ini meraih prestasi terbaik,” ujarnya melalui  telepon seluler, Selasa (4/12).
    Mengenai pembinaan, terang Abidin, tahun lalu pada MTQ tingkat provinsi NTB di Sumbawa Besar, qari golongan anak-anak Syamsuri Firdaus (Kecamatan Bolo), mewakili provinsi NTB dan meraih juara I tingkat Nasional.
    Terakhir, Syamsuri berhasil meraih juara pertama pada MTQ Internasional di Singapura tanggal 18-22 November lalu. “Mudah-mudahan anak-anak yang akan tampil pada STQ di Gerung dapat mengikuti jejak Syamsuri pada STQ Nasional mendatang,” katanya.
Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Syafruddin, M.Pd, menegaskan, duta Kabupaten Bima baik   dalam lomba STQ maupun MTQ dari tahun ke tahun prestasi yang ditorehkan membanggakan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melaksanakan MTQ berjenjang dan terus memerhatikan hadiah sebagai motivasi bagi peserta terbaik.
    Wabup menyatakan, prestasi itu harus diawali perjuangan keras, siapkan fisik dan mental, jaga makan minum, awasi kondisi agar dapat meraih prestasi yang lebih baik.
    “Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima. Saya berharap duta STQ Kabupaten Bima meraih yang terbaik,” katanya saat melepas kafilah Kabupaten Bima, Minggu (2/12) lalu. (BE.13)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top