Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kondisi Sakit, Bupati Diterbangkan ke Denpasar

Bima, Bimeks.-

     Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, ST, menjalani perawatan intensif di Klinik Sari Farma Kota Bima sejak Rabu (5/12) sekitar pukul 22.00 WITA. Kabar yang berkembang melalui jejaring sosial dan SMS, Bupati mengalami serangan jantung saat berada di kediamannya.  Perkembangan terbaru Kamis sore, Bupati diterbangkan dengan pesawat komersial Bali Air menuju Denpasar.   

Belum ada pihak medis yang bisa dimintai tanggapan mengenai kondisi sakit yang diderita Bupati. Saat awak media mengunjungi klinik, ruangan tempat perawatannya tertutup dan disterilkan dari pihak luar.

       Namun, pantauan Bimeks sejumlah mobil dinas pejabat Pemerintah Kabupaten Bima yang terlihat berjejer diparkir di sekitar jalan klinik. Itu  mengisyaratkan sakit suami Hj. Indah Damayanti Putri itu, sedang dirawat.

       Tidak hanya itu, Kamis pagi sekitar pukul 11.00 WITA, Wali Kota Bima dan Kapolres Bima Kota serta pejabat teras lainnya juga ikut datang membesuk Bupati.

     Qurais pun membenarkan kedatangannya untuk membesuk Bupati. “Kami datang untuk mengunjungi Bupati Bima dan mendoakannya semoga segera sembuh dari sakitnya,” ujar Wali Kota Bima, HM. Qurais.

        Kasubag Pemberitaan pada Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima,  Suryadin, M.Si, mengaku Bupati Bima dibawa ke klinik sejak Rabu malam dari kediamannya. Ditanya mengenai dugaan serangan jantung yang diderita Bupati, pihaknya belum bisa memberikan keterangan karena belum mengetahui hasil diagnosis dokter yang menangani.

      “Kemungkinan kami sepertinya Beliau terlalu kecapekan karena sering turun lapangan,  karena sorenya masih sempat ngobrol sama pegawai di rumahnya,” jelas Suryadin melalui telepon seluler, Kamis.

            Informasi yang diperoleh Bimeks, Kamis sekitar pukul 16.00 WITA, Bupati Bima dirujuk ke Denpasar untuk mendapatkan perawatan intensif. Dari klinik Bupati dibawa menggunakan ambulans menuju ke Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima dan diterbangkan dengan pesawat carteran ke Denpasar.

Suryadin yang dihubungi soal penggunaan heli itu  membenarkannya. Bupati dirujuk ke Denpasar sekaligus untuk cek kesehatan umum, karena  di sana peralatan lebih lengkap. “Beliau punya waktu lebih banyak untuk beristirahat dan dipantau secara intensif perkembangan kesehatannya oleh dokter ahli,” katanya via SMS, tadi malam. (BE.20)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Ulet Jaya Bima (UJB) siap ambil bagian pada kegiatan Festival Budaya Keraton Bima. Kesiapan itu disampaikan ketika Owner UJB, Iman Soryo...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mengumumkan Rabu (15/2/2017) libur. Hal itu menyusul adanya Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi (RB)...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Mahasiswa pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB), Rismunandar Iskandar menulis surat di laman Facebooknya. Surat itu ditujukannya pada Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.-   Sekretaris Daerah (Sekda) Dompu, H Agus Bukhari, SH, MSi, Rabu (21/09), bereaksi datar saja terhadap isu adanya surat pembatalan kelulusan 134 CPNS...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Pengawasan seluruh komponen  desa  sangat  diperlukan agar pembangunan desa berjalan sesuai  harapan.  Namun,  nanti dulu. Pengawasan yang seperti apa? Bupati  Bima Hj...