Peristiwa

LPTQ Lombok Utara Studi Banding di Kota Bima

Kota Bima, Bimakini.com.- Hari ini, Kamis (20/12), Lembaga Pengembangan Tilwatil Quran (LPTQ) Kabupaten Lombok Utara studi banding di Kota Bima mengenai pola pembinaan, pengembangan sumberdaya Quran (SDQ) dan manajemen LPTQ. Kota Bima dipilih karena mampu menghasilkan qari dan qariah yang mampu menguasai bidang Quran.

       Sekretaris LPTQ Kota Bima, Drs. Furqan, mengatakan  studi banding itu merupakan pertukaran pemikiran antara LPTQ Lombok Utara dengan Kota Bima sehingga ke depan memiliki visi dan misi sama menyuarkan Al-Quran. Studi banding tidak hanya dalam pola pembinaan qari dan qariah yang disiapkan untuk menghadapi Musabaqah Tilwatil Quran (MTQ) maupun STQ, namun yang paling penting menyamakan persepsi untuk mewujudkan daerah masing-masing agar masyarakat selalu menggaungkan Al-Quran.
      Katanya, kegiatan itu dilakukan dalam rangka bagaimana secara bersama mewujudkan program pembumian Quran dan gerakan Magrib Mengaji yang selama ini dinilai belum maksimal. Studi banding ini diharapkan bisa melahirkan formulasi untuk mewujudkan program dimaksud.
“Ini merupakan langkah penting bagaimana kedua daerah ini bisa memiliki misi yang sama dalam bidang Quran dan bisa melahirkan pemikiran baik untuk menyukseskan program pembumian Quran dan gerakan Magrib Mengaji,” ujarnya Rabu (19/12) di MAN 2 Kota Bima.
       Studi banding yang dilaksanakan sehari itu, katanya, akan diikuti oleh seluruh praktisi Quran dari dua daerah. Furqan berharap agar kegiatan itu bisa melahirkan program-program unggulan dalam bidang Quran di Kota Bima.
  Pengurus LPTQ Kota Bima, H. Mukhtar, S.Sos, mengatakan kunjungan  itu kehormatan bagi Kota Bima. LPTQ Kota Bima ke depan juga harus bisa mengagendakan studi banding ke daerah lain yang manajeman LPTQ-nya jauh lebih baik. (BE.18)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top