Olahraga & Kesehatan

Pasar Raya Bima Membutuhkan Penanganan

Kota Bima, Bimakini.com.-Pemandangan tidak sedap menjadi rutinitas di pasar raya Bima bila musim hujan. Meski hujan hanya beberapa saat dan tidak terlalu deras, namun kondisi pasar langsung tergenang dan dipenuhi lumpur hitam. Kondisi terparah terlihat di los penjualan ikan.

    Keadaan ini  kerap terjadi setiap tahun ini  bila musim hujan, namun belum ada penanganan menyeluruh dari pemerintah. Meski pernah  ada penataan dan pengaturan terhadap para pejual ikan dengan menyediakan los khusus yang lebih tinggi dan beratap, namun tempat ini hanya sebentar bertahan.
Para penjualan ikan tidak ingin pindah dari tempat berjualan mereka semula, meski harus berjualan diatas tempat yang becek dam bau. 
    Kini los pasar ikan sudah kosong dari pedagang dan sudah beralih fungsi. Bak-bak yang dibangun untuk penyimpanan  ikan kini telah dibongkar dan beralih fungsi menjadi tempat berjualan pakaian.
Para pengujung  pasar harus ekstra hati-hati jika mengunjungi pasar saat ini. Para penjual mengaku pasrah dan sudah terbiasa dengan kondisi tersebut karena tidak memiliki alternatif tempat memadai.
Para pengunjung berharap agar pemerintah Kota Bima mulai memikirkan membangun pasar yang lebih bagus bersih dan nyaman. “Pada beberapa kota besar ada pasar rakyat, tetapi tertata rapi dan bebas becek serta bau,” ujar Ramlah, seorang pedagang, akhir pekan lalu. (BE.14)   

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top