Olahraga & Kesehatan

Pedagang Buah Diharapkan Menjaga Kebersihan

Kota Bima, Bimakini.com.-  Para pedagang buah musiman, kembali marak di pinggir jalan  sekitar pertokoan Kota Bima. Mereka rata-rata menggunakan gerobak alias tidak menetap di tempat tersebut. Meski demikian, sebagian warga berharap agar Dinas terkait berperan mengarahkann para pedagang agar menjaga kebersihan.

Pantauan Bimakini.com, sejak beberapa hari terakhir bermunculan pedagang buah, khususnya rambutan, di sekitar mini market Hokky Mart. Para pedagang sebagian besar berasa dari pulau Lombok dan hanya berjualan ada siang hari saja.
Pembeli buah, Muhidin, mengaku senang dengan keberadaan para pejual tersebut karena tidak perlu ke pasar mencari rambutan. Apalagi,  buah tersebut masih kelihatan segar dan harganya tidak terlalu mahal. 
Hanya saja,  dia keberatan karena para penjual ini berjualan di atas trotoar sehingga menghalangi pengguna jalan. Selain itu, karena berjualan persis di jalan utama.
Dia meminta agar Dinas Kebersihan memantau keberadaan para pedagang ini agar bisa menjaga lingkungan. “Kalau bisa di sekitar  tempat jualan ada bak  untuk menampung sampahnya, “ujarnya.
Seorang pedagang  mengaku sudah mendapat pengarahan dari Sat Pol PP agar menjaga kebersihan dan  ketertiban di lokasi berjualan. (BE.14)

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top