Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Rencana Pembangunan Kantor Kelurahan Dodu Disambut Gembira

Kota Bima, Bimakini.com.- Informasi mengenai rencana dibangunnya kantor Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur, disambut antusias oleh warga setempat. Bahkan, warga berharap rencana itu secepatnya direalisasikan karena kantor saat ini kumuh dan tidak layak digunakan sebagai tempat pelayanan.

Pantauan Bimakini.com di kantor Kelurahan Dodu, lokasi kantor itu sangat strategis karena berada di tengah antara Lingkungan Dodu I dan Dodu II. Namun, kondisi fisik kantor itu sudah banyak yang rusak, terutama bagian atap. Tembok banyak yang retak karena sudah lama tidak direhab.
Warga Kelurahan Dodu, HM. Ali, mengaku senang jika ada rencana Wali Kota Bima untuk membangun kantor Kelurahan Dodu yang baru. Apalagi, usia gedung kantor itu sudah puluhan tahun dan sudah saatnya untuk dibangun baru.
Dalam setahun terakhir, kata imam masjid Al-Ikhlas ini, berbagai percepatan pembangunan di Kelurahan Dodu dinilai luarbiasa. Bahkan, jalan di depan rumahnya sudah bagus. Dulu selalu menjadi masalah karena banjir gunung masuk halaman rumah.
    “Kini sudah dibuatkan rabat gang dan drainase, sehingga tidak terkesan kumuh,” ujarnya di Dodu, Senin (17/12).
    Tidak hanya itu, katanya, drainase sekitar jalan umum di Dodu II yang kerap tergenang air, kini mulai ditangani. Pengecoran tiga lapangan bola voli sudah rampung dan kini sudah dapat digunakan. “Kita sebagai warga senang jika melihat sarana dan prasarana umum dibangun karena bisa dinikmati oleh semua,” katanya.
    Hal senada dikemukakan Lurah Dodu, Juraidin, S.Sos. Pembenahan berbagai sarana dan prasarana di Kelurahan Dodu terus dilakukan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bima untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.
Namun, untuk pembangunan kantor Kelurahan Dodu mungkin direncanakan tahun anggaran 2013 mendatang. Informasi yang terendus dana untuk pembangunan kantor itu sekitar Rp400 juta lebih.
    “Kita doakan bersama semoga rencana pembangunan kantor Lurah Dodu itu cepat terealisasi pada tahun anggaran 2013 ini,” katanya di Dodu, Senin. (BE.13)
 

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima optimis realisasi kemajuan fisik proyek yang bersumber dari APBD Kabupaten Bima tahun anggaran 2017  mencapai 90 persen hingga akhir Desember...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kantor Imigrasi Kota Bima awal November 2016 mendatang akan mulai beroperasi. Hal itu ditandai  kedatangan alat pencetakan paspor pada pertengan Oktober...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Beberapa alternatif pilihan mengemuka saat mengurai kembali persoalan proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang terhambat di Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Program pemberian tunjangan profesi menjadi sorotan 3,7 juta guru di Indonesia. Hal itu setelah munculnya kabar akan dihapuskan oleh Mendikbud Muhajir Effendy....

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.com.- Asa dan karya pembangunan wilayah Kota Bima selama ini tidaklah sesuka hati.  Tetapi, merujuk pada kondisi ttopografi wilayah. Semua dibangun tanpa...