Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Siswi SDN 49 Juara Lomba Story Telling

Kota Bima, Bimakini.com.-Dua siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 49 Kota Bima, Nurbaiti Saptatiani dan Citra Yuniarti, meraih juara pada lomba bercerita menggunakan bahasa Inggris (Story Telling). Siswi kelas IV dan kelas VI sekolah setempat, masing-masing meraih juara pertama  dan kedua pada lomba yang diadakan Primagama Cabang Bima, pekan lalu.

Guru Pembina Lomba Story Telling SDN 49 Kota Bima, Nining Tryani, S.Pd, mengatakan, dua siswi binaannya meraih juara setelah menyisihkan sejumlah peserta lainnya. Lomba se-Kota Bima itu diikuti sebanyak 20 siswa dari berbagai SD. “Lomba Story Telling yang diadakan Primagama dalam rangka mengisi Hari Pahlawan, sehingga tema yang diangkat adalah kepahlawanan,” ujarnya di SDN 49 Kota Bima, usai mendampingi penerimaan penghargaan, kemarin.
Dalam lomba tersebut, katanya, siswi SDN 49 bercerita tentang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sebagai pahlawan devisa negara. Tema cerita yang diangkat itu, akhirnya menjadi yang terbaik dari tema lain yang diceritakan sejumlah peserta lainnya. “Kami sengaja mengangkat tema tentang TKI sebagai pahlawan devisa negara. Alhamdulillah melalui penguasaan gaya bahasa dan teknik penyampaian, siswi kami berhasil mengungguli siswa lainnya,” sambung guru pembina lainnya, Rahmaniati.
Kepala SDN 49 Kota Bima, Hj. Arabaiah, S.Pd, mengaku bangga terhadap prestasi yang diraih dua siswi tersebut. Dia mengapresiasi kemampuan dan kreativitas guru pembina yang mampu memoles dan membina  Nurbaiti dan Citra, sehingga mampu mengungguli peserta lainnya.
Diakuinya, cara SDN 49 membina siswa pada setiap perlombaan, jauh hari sebelum lomba ataupun tanpa lomba selalu dibina dan dilatih. Mereka pun menguasai dan tidak kaku ketika menghadapi perlombaan. Pada setiap kegiatan Imtaq, para guru selalu menyisipkan sejumlah lomba ntar-kelas, termasuk Story Telling.
“Persiapan memang sudah sejak lama kita lakukan, baik ada lomba maupun tidak ada lomba. Saya apresiasi para guru pembina yang juga kreatif menyiapkan anak-anak,” ujar Arabiah.
Pimpinan Primagama, Rahmad Hadi, mengatakan, kegiatan lomba Story Telling pertamakali diadakan Primagama dan diharapkan setiap tahun terus dilaksanakan.
Menurutnya, hasil lomba akan dijadikan masukan bagi Dinas Dikpora dan sekolah yang berprestasi. “Supaya pendidikan di Kota Bima lebih berkualitas lagi,” katanya.
Dikatakannya, siswi yang menjuarai lomba tersebut, masing-masing mendapatkan piala, piagam, dan uang tunai masing-masing Rp300 ribu dan Rp200 ribu. Selain itu, mendapatkan les gratis Small English selama 2,5 bulan dan voucer bimbingan masing-masing Rp1 juta. (BE.19)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Bima kembali mengukir prestasi pada berbagai  lomba yang diadakan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI)...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Untuk mematangkan persiapan kegiatan lomba kelurahan, Bagian Administrasi Pemerintahan Umum (APU) Setda Kota Bima menggelar rapat koordinasi (Rakor) di aula Pemerintah...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Unit Pelaksa Tehnis Dinas (UPTD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kecamatan Belo, menggelar lomba cerdas cermat, siswa berprestasi, Olimpiade,...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Perlombaan bidang olahraga, Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama Islam antarguru dan antarpelajar tingkat Sekolah Dasar/ sederajat dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Nurul Hidayanti siswi kelas 3E  Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Madapangga, juara nasional dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional...