Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

STIS Al Ittihad Gelar Wisuda Angkatan III dan IV

Kota Bima, Bimakini.com.- Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Al Ittihad Bima, selasa (11/12) pagi menggelar wisuda sarjana angkatan III dan IV untuk tahun akademik 2012/2013. Pada momen wisuda kali ini, sebanyak 48 wisudawan dan wisudawati secara resmi dikukuhkan menjadi sarjana dengan gelar Sarjana Hukum Islam (SHI).
Meski terbilang perguruan tinggi swasta (PTS) yang masih baru di Bima tetapi STIS Al Ittihad sebagai satu-satunya kampus yang berbasis Islam dengan konsetrasi keilmuan syariah telah mampu menunjukan eksistensi dan kapasitas yang tidak diragukan lagi.

Hal itu terbukti, dengan perolehan akreditasi dua jurusan sekaligus yakni jurusan Muamalah (hukum ekonomi syariah) dan Akhwal Al Syaksiah (hukum keluarga). Tentu hal tersebut menjadi catatan tersendiri bagi setiap PTS karena akreditasi sebagai tolak ukur kualitas kampus.
“Dalam menyelenggarakan kegiatan formal akademik, STIS Al Ittihad Bima telah mendapatkan ijin resmi dan status akreditasi dari BAN PT untuk dua jurusan yang kami buka,” terang Ketua STIS, Muh.Mutawali,MA, saat menyampaikan sambutan di Gedung Serba Guna Muhammadiyah Bima.
Kehadiran kampus STIS paparnya tidak hanya dituntut untuk bisa bersaing (survive) dengan kampus lainnya tetapi lebih dari itu hadir untuk menjawab kebutuhan sosial kemasyarakatan. Bermula dari keprihatinan terhadap kondisi moralitas bangsa dan tatanan sosial yang saat ini mulai menjauh dari ajaran Islam.
Untuk itu, kehadiran kampus STIS ujarnya berkomitmen untuk mendorong terciptanya masyarakat madani dalam bingkai ajaran Islam yang kaffah. Selain itu, mendorong segala bentuk program pemerintah dalam pembentukan tatanan sosial masyarakat yang lebih baik dan maju sesuai yang disyariatkan Islam.
“Out putnya tentu kami berharap kepada sarjana STIS agar mampu mentransformasikan dan mengaplikasikan semua ilmu yang didapat dengan baik dalam pengembangan hukum Islam ditengah masyarakat,” ingatnya.
Pada acara wisuda tersebut pihak kampus memberikan penghargaan kepada 10 wisudawan dan wisudawati terbaik yang mendapatkan predikat memuaskan. Mereka adalah Rustam, Sukardin, Endang Rahmawati, Suhartati dan Akhyar dari angkatan IV sedangkan dari angkatan III yakni Junaidin, Muhtar, Muhtar Mustafa, Putraman dan Nurlaila. (BE.20/Advetorial)
 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.–  Ini kabar gembira bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di SMP Islam Terpadu. Pada tahun ajaran 2018/2019 mendatang, SMPI IT...

Opini

Oleh: Abdul Barry, S.Pd   DALAM pendidikan formal, ijazah dan ilmu adalah dua sisi yang saling berkaitan, bahkan seperti pasangan sejoli yang serasi dan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakinji.com.-  Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Pepatah ini sepertinya cocok untuk menggambarkan nasib yang dialami pasutri asal Sape ini. Alih-alih...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Maraknya penjual petasan saat  bulan Ramadan   menjadi atensi aparat Kepolisian. Selain meresahkan masyarakat yang sedang beribadah, juga membahayakan.

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-  Kontroversi pembagian los pasar Tente semakin meruncing saja. Pembahasan yang berkali-kali dilakukan, belum menemukan titik temu penyelesaian. Aksi demo saling menyuarakan aspirasi...