Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Sucipto masih ‘Memburu’, Rahman-Qurais Digadang

Kota Bima, Bimakini.com.- Setelah mendapat dukungan resmi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju menjadi bakal calon Wali Kota Bima, dr. H. Sucipto mengaku telah mendapat dukungan baru dari dua parpol. Siapakah Parpol itu? Yakni Partai Hati Nurani Rakyat dan Partai Bintang Reformasi (PBR).

Tiga partai tersebut, dipastikannya, telah memberikan dukungan resmi secara tertulis untuk merebut Kota Bima 1. Hanya saja, sampai sekarang masih belum memiliki pasangan calon Wakil Wali Kota. Sejumlah nama disebut telah melamar untuk menjadi pasangannya, tetapi bersama tim pemenangan belum menentukan keputusan karena masih digodok.

“Saya belum bisa pastikan calon wakil karena saat ini masih dibahas. Namun, yang pasti kriterianya harus beriman, populis, punya elektabilitas dan punya uang untuk cost politik,” jelasnya di pelataran RSUD Bima, Selasa.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

     Ketua DPC PBR, Ahmad H. Akhmad Gani, SH, mengaku berdasarkan pertimbangan internal partai pada tanggal 15 Desember 2012 lalu, PBR resmi memberikan dukungan kepada dr. H. Sucipto. Alasannya, kefiguran Sucipto dinilai sangat diterima luas oleh masyarakat Kota Bima.

   Keputusan mengusung tersebut, katanya, telah disampaikan secara tertulis dan ditindaklanjuti melalui rekomendasi oleh DPW PBR NTB.

   Hal yang sama juga disampaikan unsur pimpinan DPC Partai Hanura Kota Bima, Habib Hasan. Dia mengaku Hanura telah memberikan dukungan tertulis kepada Sucipto untuk maju menjadi calon Wali Kota Bima.

   Mengenai bakal calon wakil yang berpasangan dengan Sucipto, bersama partai pengusung lain saat ini masih membahasnya. Katanya, hingga saat ini sudah ada 11 nama yang mendaftar untuk calon wakil dan satu nama yang mendampingi Sucipto segera diputuskan dalam waktu tidak lama lagi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

   Bagaimana dengan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK)? Melalui Sekretaris DPC Kota Bima, Tauhid SE, M.AP, mengatakan pihaknya akan mengusung kadernya sendiri,  yakni H. A. Rahman, SE, Wakil Wali Kota Bima saat ini untuk mendampingi HM. Qurais. Bakal pasangan itu disingkat Qurma.

   Keputusan untuk mendorong Rahman, katanya, setelah memertimbangkan usulan dari pengurus PDK hingga ke tingkat kelurahan. Sejumlah masyarakat juga memberikan masukan yang sama untuk mendukung paket itu. Kakak-beradik itu dinilai cocok karena telah banyak membawa perubahan kemajuan Kota Bima.

   “Dukungan untuk mengusung paket Qurma sudah bulat di internal partai, keputusannya akan kami tindaklanjuti melalui rapat pleno yang akan digelar dalam waktu dekat,” jelas Tauhid di Kelurahan Penaraga. (BE.20)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemimpin pada tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) wajib mengupayakan peningkatan kinerja, berakselerasi, dan mampu mengelola pekerjaan dengan seluruh perangkat  di...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.com.- Fenomena kembalinya faham komunis mulai merebak  pada sejumlah daerah, termasuk wilayah Kabupaten Bima.  Meski Kota Bima tidak ditemukan sejumlah lambang komunisme,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.-      Pemerintah Kabupaten Bima sudah menerapkan lima hari kerja sejak sebulan terakhir. Pemantauan terhadap kepatuhan Satuan Kerja Perangkat daerah dan Unit Pelaksana ...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.com.- Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, Senin (21/3/2016)  siang,  mendatangi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Raba Bima. Kehadiran Wali Kota...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.com.- Sebagai pengusung pasangan Wali   dan Wakil Wali Kota, H Qurais H Abidin-H Arahman H Abidin SE, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)...