Politik

Sucipto masih ‘Memburu’, Rahman-Qurais Digadang

Kota Bima, Bimakini.com.- Setelah mendapat dukungan resmi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju menjadi bakal calon Wali Kota Bima, dr. H. Sucipto mengaku telah mendapat dukungan baru dari dua parpol. Siapakah Parpol itu? Yakni Partai Hati Nurani Rakyat dan Partai Bintang Reformasi (PBR).

Tiga partai tersebut, dipastikannya, telah memberikan dukungan resmi secara tertulis untuk merebut Kota Bima 1. Hanya saja, sampai sekarang masih belum memiliki pasangan calon Wakil Wali Kota. Sejumlah nama disebut telah melamar untuk menjadi pasangannya, tetapi bersama tim pemenangan belum menentukan keputusan karena masih digodok.

“Saya belum bisa pastikan calon wakil karena saat ini masih dibahas. Namun, yang pasti kriterianya harus beriman, populis, punya elektabilitas dan punya uang untuk cost politik,” jelasnya di pelataran RSUD Bima, Selasa.

     Ketua DPC PBR, Ahmad H. Akhmad Gani, SH, mengaku berdasarkan pertimbangan internal partai pada tanggal 15 Desember 2012 lalu, PBR resmi memberikan dukungan kepada dr. H. Sucipto. Alasannya, kefiguran Sucipto dinilai sangat diterima luas oleh masyarakat Kota Bima.

   Keputusan mengusung tersebut, katanya, telah disampaikan secara tertulis dan ditindaklanjuti melalui rekomendasi oleh DPW PBR NTB.

   Hal yang sama juga disampaikan unsur pimpinan DPC Partai Hanura Kota Bima, Habib Hasan. Dia mengaku Hanura telah memberikan dukungan tertulis kepada Sucipto untuk maju menjadi calon Wali Kota Bima.

   Mengenai bakal calon wakil yang berpasangan dengan Sucipto, bersama partai pengusung lain saat ini masih membahasnya. Katanya, hingga saat ini sudah ada 11 nama yang mendaftar untuk calon wakil dan satu nama yang mendampingi Sucipto segera diputuskan dalam waktu tidak lama lagi.

   Bagaimana dengan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK)? Melalui Sekretaris DPC Kota Bima, Tauhid SE, M.AP, mengatakan pihaknya akan mengusung kadernya sendiri,  yakni H. A. Rahman, SE, Wakil Wali Kota Bima saat ini untuk mendampingi HM. Qurais. Bakal pasangan itu disingkat Qurma.

   Keputusan untuk mendorong Rahman, katanya, setelah memertimbangkan usulan dari pengurus PDK hingga ke tingkat kelurahan. Sejumlah masyarakat juga memberikan masukan yang sama untuk mendukung paket itu. Kakak-beradik itu dinilai cocok karena telah banyak membawa perubahan kemajuan Kota Bima.

   “Dukungan untuk mengusung paket Qurma sudah bulat di internal partai, keputusannya akan kami tindaklanjuti melalui rapat pleno yang akan digelar dalam waktu dekat,” jelas Tauhid di Kelurahan Penaraga. (BE.20)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top