Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Wisuda Bahasa Inggris ala BIFI

Kota Bima, Bimakini.com.-Lembaga pendidikan Binaul Fikri (BIFI) Cabang Bima mewisuda 21 siswa  angkatan I english BIFI Kids Selasa (25/12)  di halaman bengkel edukasi BIFI Cabang Bima lingkungan  Salama, Kota Bima. Prosesi wisuda  ditandai penyematan pita dan penyerahan sertifikat kelulusan oleh Manajer Cabang Bengkel Edukasi BIFI Bima, Khairul Juhdy, S.Pd.

   Hadir dalam acara tersebut seluruh orangtua siswa, siswa dan instruktur English BIFI Kids. Bahkan, murid dari Tente Kecamatan  Woha Kabupaten Bima, Wahyu Kurniawan, membawa serta nenek, ayah, ibu, bibi dan  adiknya.
   Bagaimana kesan orangtua siswa terhadap  kemampuan bahasa Inggris anak mereka? Lurah Paruga, orangtua dari Syifa Qonitah Salsabila, murid SDN 11 Kota Bima mengaku berterimakasih karena dalam waktu singkat anaknya menyukai bahasa Inggris dan  mulai ngobrol. Saat ulangan, satu-satunya di kelas yang mendapat nilai 10.
   Setelah diwisuda masing-masing siswa menyampaikan pesan dan kesan dalam bahasa Inggris. M. Fauzan Adzim, murid  MIN Kota Bima, mengaku mudah belajar bahasa Inggris dengan metode yang diajarkan di BIFI. Setelah masuk BIFI, meraih juara I lomba penguasaan kosakata bahasa Inggris di sekolahnya. Dia senang dan  mencintai gurunya. “I Love you, my teacher,” ujarnya.
    Dalam sambutannya, Manajer cabang bengkel edukasi BIFI menjelaskan program  english BIFI Kids adalah kursus bahasa Inggris dengan motto fun and full conversation. Murid dibimbing  berkomunikasi dalam bahasa Inggris terus-menerus dalam keadaan fun dan disertai games.
“Murid dibuat mencintai dan menyenangi bahasa Inggris. Mereka tdk dibebani hafalan, catatan dan PR semua itu ada dalam modul berwarna yang disiapkan untuk masingimasing murid,” ujarnya.
Katanya, belajar berbasis praktik langsung dan tuntas. Terbukti dalam dua bulan, murid sudah berani berbicara di depan orang tua dan teman-temanya. Bahkan, setelah masuk  BIFI beberapa murid menjadi duta sekolah untuk  lomba bahasa Inggris.
Khairul menambahkan, selain kegiatan di ruangan kegiatan pendukung meliputi  praktik langsung ke pasar buah dan sayur, pentas seni bahasa Inggris di depan orang tua.
BIFI menyiapkan tenaga  pengajar berpengalaman mengajar di Australia  Feny Dwi Fahmiati, S.Pd (guru SMAN 1 Kota Bima) dan dibantu  2 guru bahasa Inggris yg diseleksi khusus.Tindak lanjut dari program  english BIFI Kids adalah Teenagers bagi murid SMP, SMA, dan umum. (BE.14)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.–  Ini kabar gembira bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di SMP Islam Terpadu. Pada tahun ajaran 2018/2019 mendatang, SMPI IT...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakinji.com.-  Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Pepatah ini sepertinya cocok untuk menggambarkan nasib yang dialami pasutri asal Sape ini. Alih-alih...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Untuk menghilangkan kesan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai organisasi yang elit, ada satu gebrakan yang dilakukan pengurus ditingkat Kota Bima....

Peristiwa

Bima, Bimakini.com.- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bima bakal merilis album lagu Bima berjudul “Doro Tambora”. Lagu tersebut akan diterjemahkan dalam tiga bahasa,...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.com.-Menyambut dan memeriahkan tahun baru Masehi dengan pesta glamour adalah hal biasa. Berbeda dengan kegiatan penyambutan tahun baru Hijriyah. Seperti yang dilaksanakan oleh...