Pemerintahan

Anggota DPR RI Siap Dukung Bima Timur

Bima, Bimakini.com.-Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Dapil NTB, H. Muhammad Lutfi, SE, mendukung penuh upaya sejumlah wilayah membentuk Kabupaten Bima Timur. Sebagai bentuk dukungan, legislatif bisa saja menggunakan hak prerogatif mendorong pemekaran daerah meskipun saat ini pemerintah menerapkan moratorium.

    Hal tersebut disampaikan Lutfi kepada wartawan di sela pembukaan kompetisi sepakbola di lapangan Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, kemarin.
    Pria asal Bima tersebut mencontohkan, belum lama ini, September 2012 lalu DPR RI menggunakan hak prerogatifnya menyetujui pemekaran 19 Kota dan Kabupaten di Indonesia, termasuk di Kalimantan. “Pemekaran bukan hal yang tabu untuk dihalangi, karena masyarakat yang menghendaki itu. Kaitan dengan hal tersebut kami sebagai wakil rakyat sangat mendukung,” katanya.
    Menurutnya, pembentukan Bima Timur merupakan keinginan yang realistis, hal ltu sejakan dengan rencana pemekaran Lombok Selatan. Secara umum pemekaran suatu wilayah merupakan kebutuhan dan keharusan, bukan saja mendorong optimalisasi pelayanan publik, namun untuk mewujudkan pemerataan pembangunan.
    “Kalau kaitan dengan langkah-langkah tergantung daerah, kalau kami sebagai wakil rakyat sangat mendukung. Apalagi respons di tingkat Kecamatan, BPD hampir diraih panitia persiapan pemekaran Bima Timur,” katanya. (BE.17)
   
 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top