Olahraga & Kesehatan

DKPP Tempati Kantor Baru, Petugas Kebersihan Diberi Insentif

Kota Bima, Bimakini.com.-Kantor baru Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima akhirnya diresmikan oleh Wali Kota Bima, HM. Qurais, kemarin. Kini, pelayanan kepada masyarakat sesuai bidang DKPP akan dipusatkan di kantor baru yang satu lokasi dengan areal workshop Dinas Pekerjaan Umum di Kelurahan Rabadompu Barat.

Kepala DKPP Kota Bima, Ir. Hj. Siti Jainab, mengatakan, menempati kantor baru seiring awal tahun 2013 merupakan tonggak sejarah untuk meningkatkan kinerja yang lebih maksimal. Kantor baru plus sejumlah fasilitasnya, memotivasi kinerja, meningkatkan etos kerja untuk mewujudkan visi dan misi Kota Bima Berteman.
Dilaporkannya, jumlah pegawai DKPP sebanyak 305 orang. Meliputi pegawai negeri sipil 149 dan tenaga kontrak 156 orang yang bertugas pada empat bidang. Yaitu, 112 petugas kebersihan, pertamanan (112), penerangan jalan umum (11), dan sekretariat (10 orang).
Jainab menyampaikan kekurangan kantor baru itu. Pagar untuk melindungi taman dan tanaman, teralis jendela untuk keamanan fasilitas. “Kami mohon Pak Wali juga memberikan insentif (tunjangan) kepada petugas kebersihan sesuai janji Pak Wali Kota dulu,” ujar Jainab.
Wali Kota mengapresiasi kantor baru itu. Petugas kebersihan adalah pahlawan kebersihan Kota Bima.
Dia pun memenuhi janjinya untuk memberikan tambahan penghasilan kepada sejumlah petugas kebersihan saat itu juga. “Tunjangan ini adalah apresiasi terhadap kinerja kalian (petugas kebersihan, Red),” katanya.
Bagi yang belum dapat, Wali Kota menyarankan agar meningkatkan kinerja dan menunjukkan etos kerja tinggi. Berusaha mengikuti rekan petugas kebersihan yang lebih rajin. “Bekerja ikhlas mengharapkan ridha Allah, itu yang lebih penting,” ingatnya. (BE.19)
 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top