Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Gagas Kegiatan Ruhani, Ojek “Doro Woni” Sadia Dipuji

Kota Bima, Bimakini.com.-  Perkumpulan ojek “Doro Woni” Kelurahan Sadia diapresiasi oleh Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, H. A. Rahman, SE. Mereka menggagas haflah Quran yang dirangkai zikir dan doa penghujung tahun 2012.

Rahman mengatakan kegiatan itu merupakan sejarah bagi masyarakat Kota Bima umumnya, selama ini kegiatan semacam itu diselenggarakan oleh lembaga keagamaan, namun penghujung tahun 2012 komunitas ojek “Doro Woni” membuktikan kredibilitasnya.
    Dikatakannya, apa yang dilakukan komunitas ojek itu belum pernah dilakukan oleh komunitas serupa di Kota Bima,  bahkan daerah lain. Rahman mengaku bangga dan mendukungnya. “Saya bangga dengan komunitas ini yang memiliki perhatian terhadap kegiatan mulia seperti ini. Ini harus bisa dipertahankan, sebab ini adalah kegiatan yang baik,” ungkapnya Minggu (30/12) malam.
    Lahirnya gagasan kegiatan itu, menurutnya, telah mengubah paradigma atau pola pikir masyarakat terhadap pentingnya kegiatan keagamaan dalam kehidupan bermasyarakat. Apalagi, zikir dan doa yang dibarengi haflah Quran diharapkan akan melahirkan generasi baru yang mampu membaca Al-Quran dengan tepat dan mengharumkan nama daerah.
      Dia yakin jika banyak kegiatan serupa diselenggarakan di Sadia, ke depan akan melahirkan pemimpin baru yang membawa perubahan lebih baik dan maju. “Saya yakin jika kondisi masyarakatnya mau memerhatikan kegiatan keagamaan, ke depan akan lahir pemimpin yang baik dan berahlak,” ungkapnya.
    Tidak hanya itu. Satu di antara kebanggaan lain Wawali terhadap komunitas itu adalah seluruh anggotanya mampu menyisihkan sebagian rezekinya untuk pembangunan masjid. Menurutnya, apa yang dilakukan komunitas itu perlu dicontohi, karena jarang orang yang ingin menyisihkan sebagian pendapatannya untuk kepentingan umat, agama, dan orang lain.
    Rahman meminta komunitas ojek “Doro Woni” memertahankan apa yang sudah dilakukan dan selalu menjaga kebersamaan, karena melalui kebersamaan segala yang ingin dilakukan bisa tercapai. Rahman pun menjanjikan membantu kebutuhan pengojek dalam membesarkan organisasi.
    Ketua panitia, Ridwan, S.Pd, mengatakan tujuan kegiatan itu untuk mengubah pola pikir masyarakat. Malam pergantian tahun tidak dilakukan secara  hura-hura, melainkan dengan kegiatan bermanfaat.
Dikatakannya kegiatan yang membantu mewujudkan program Bima Berzakat dan Magrib Mengaji itu akan menjadi agenda khusus masyarakat Kelurahan Sadia ke depan. (BE.18)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Puluhan aparat Kepolisian dan petugas Dishub tiba-tiba hadir di areal terminal Tente Kecamatan Woha, Selasa (06/3). Mereka mengumpulkan sejumlah ojek dan sopir...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Korban mutilasi yang diketahui bernama Husen Landa adalah warga Kelurahan Nae, Rasanae Barat, Kota  Bima, teah dimakamkan. Pria yang sehari-harinya adalah...

Ekonomi

Bima, Bimakini.com.- Unit Pelaksanan Tugas (UPT) Dinas Pertanian Kabupaten Bima menyerahkan sejumlah bantuan berupa pupuk cair dan pupuk padat kepada Kelompok Tani Doro Lopi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.com.- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bima bakal merilis album lagu Bima berjudul “Doro Tambora”. Lagu tersebut akan diterjemahkan dalam tiga bahasa,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.-  Pemerintah Kabupaten Bima terus berupaya meningkatkan pelayanan publik dan kapasitas masyarakat. Untuk mewujudkan itu, tahun 2014 mendatang pemerintah melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi,...