Politik

Gerindra belum Dukungan Siapapun!

Kota Bima, Bimakini.com.- Ini penegasan Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra soal arah dukungan terhadap bakal calo Wali Kota Bima peride 2013-2018. Ketua DPC Partai Gerindra, Sukirman,   menegaskan partai berlambang kepala burung rawajali itu hingga kini belum menentukan sikap mendukung Balon manapun.
Pernyataan itu secara tidak langsung membantah munculnya klaim dari sejumlah Balon yang akan maju dan  telah mendapatkan rekomendasi dari partai yang didirikan Prabowo Subianto tersebut.

“Hingga saat ini, belum ada sikap resmi partai, karena kami masih melakukan penggodokan untuk menentukan calon,” terang Sukirman melalui telepon seluler saat saat dihubungi Bimakini.com, Selasa (8/1) siang, sola kejelasan dukungan.
Diakuinya, sebanyak tujuh nama Balon telah terjaring sebagai kandidat yang diusung oleh Gerindra. Ketujuh nama itu telah diserahkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan akan dipilih satu Balon yang dianggap layak untuk diusung. Selain tujuh nama itu, dia tidak menampik ada beberapa balon yang langsung melobi sendiri ke pusat dan tidak melalui DPC.
Pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk menerbitkan rekomendasi surat dukungan karena itu kewenangan DPP.
“Kami di DPC dan DPW hanya mengusulkan saja, selanjutnya DPP yang menetapkan. Namun, dalam partai kami tentu mengutamakan kader sendiri yakni Drs. H. Zakaria,” sebutnya.
Bagi Gerindra, kata Sukirman, tidak menjadi soal banyaknya Balon yang mengelaim telah mendapat dukungan resmi, justru itu semakin baik. Hal itu menandakan Gerindra diperhitungkan dalam kancah politik.
Kapan finalisasi penetapan DPP kepada Balon yang diusung, diakuinya akan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi segera dipublikasikan. Dia mengaku saat ini sedang di Jakarta untuk mengurus masalah itu. (BE.20) 
 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top