Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Hadapi Lomba PHBS, Masyarakat Monggonao Berbenah

Kota BimaBimakini.com.-Setelah menjuarai lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Provinsi NTB, beberapa waktu lalu, Kelurahan Monggonao siap menghadapi lomba tingkat nasional. Dalam menghadapi lomba itu, masyarakat Monggonao, Minggu (13/1) berbenah dengan bergotong-royong.

    Hampir setiap sudut wilayah Kelurahan Monggonao tidak lepas dari aktivitas pembersihan oleh masyarakat, bahkan seluruh saluran dibersihkan. Kegiatan itu didukung oleh Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima.
    Lurah Monggonao, Basuki Widodo, S.Sos, mengatakan gotong-royong itu serentak dilakukan masyarakat Monggonao sehingga saat ini wilayah itu nampak asri dan bersih. Kegiatan itu  untuk menghadapi lomba PHBS tingkat nasional dan menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka menciptakan lingkungan bersih dan sehat.
Katanya, masyarakat Monggonao sangat siap menghadapi lomba itu, hal itu dibuktikan dengan kebersamaan saat bergotong-royong. Dia mengapresiasi kebersamaan masyarakat itu. “Saya bangga kebersamaan ini, saya harap ini bisa dipertahankan hingga kedepannya,” ujarnya di Monggonao, kemarin.
Dalam menghadapi lomba PHBS, katanya,  banyak hal yang perlu disiapkan, satu di antaranya menjaga kebersihan lingkungan. Untuk itu, dia mengimbau masyarakat Kelurahan Monggonao tetap memertahankan budaya gotong-royong yang dibangun atas kebersamaan, bukan dilandasi atas lomba namun demi menjaga kebersihan untuk meraih hidup sehat.
“Kalau lingkungan kita kotor, maka wabah penyakit akan menyerang apa lagi saat ini diberbagai daerah diserang DBD, hal itu disebabkan karena lingkungan yang kotor,” ujarnya.
    Untuk persiapan lainnya menghadapi lomba PHBS, dia mengaku akan berkoordinasi dengan tim Posyandu Kelurahan, ibu-ibu majelis taklim, Tim Penggerak PKK Kelurahan, Kecamatan dan Kota Bima. Selain itu, koordinasi dengan Dinas/Badan terkait yang berhubungan dengan item penilai.
Widodo optimis Monggonao siap menghadapi lomba tersebut dan meraih juara dengan harapan dukungan seluruh masyarakat Monggonao dan Kota Bima. (BE.18)

 

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Desa Kanca, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, dinilai Tim Pusat dalam Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Nasional, Kamis (13/4/2017). Desa kanca...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Bima kembali mengukir prestasi pada berbagai  lomba yang diadakan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI)...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Untuk mematangkan persiapan kegiatan lomba kelurahan, Bagian Administrasi Pemerintahan Umum (APU) Setda Kota Bima menggelar rapat koordinasi (Rakor) di aula Pemerintah...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Unit Pelaksa Tehnis Dinas (UPTD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kecamatan Belo, menggelar lomba cerdas cermat, siswa berprestasi, Olimpiade,...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Perlombaan bidang olahraga, Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama Islam antarguru dan antarpelajar tingkat Sekolah Dasar/ sederajat dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis...