Pemerintahan

Hari Pertama Kerja, Kehadiran PNS 98 Persen

Kota Bima, Bimakini.com.-Hari pertama masuk kerja pascaliburan Hari Natal dan Tahun Baru, kehadiran pegawai masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima mencapai 98 persen. Data itu berdasarkan hasil pantauan melalui inspeksi mendadak (Sidak) oleh sejumlah pejabat. Termasuk Sidak yang dilakukan Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman, SE, Rabu siang.

Sidak itu dilakukan pada sejumlah SKPD. Diantaranya Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) dan Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKP2).
Berdasarkan hasil Sidak, dipastikan 98 persen PNS di lingkungan Pemkot Bima hadir. Sisanya 2 persen yang berhalangan hadir, yaitu para pegawai yang sedang cuti, tugas luar kota atau mendapat izin dari atasan masing-masing.
     Menurut Wawali, kedisiplinan merupakan harga mutlak yang tidak bisa ditawar, karena berpengaruh terhadap pelayanan kepada masyarakat. Sidak akan terus dilakukan pada semua SKPD untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran para aparatur daerah. “Ini sebagai instrumen penerimaan tunjangan kinerja daerah (TKD) dan penegakan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53,” terangnya.
Wawali berharap, Sidak bukan dijadikan momok. Kesadaran dalam diri sendiri untuk disiplin waktu, perlu dipupuk agar pelayanan prima kepada masyarakat terus ditingkatkan.
Selain itu, PNS merupakan teladan dan contoh bagi masyarakat. Jangan sampai muncul persepsi negatif masyarakat mengenai pelayanan pemerintah
“Karena bagaimanapun tujuan kita selaku pamong adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” terang Wawali.
Saat Sidak, Wawali didampingi Kepala Inspektorat, Ir. H. Ramli Hakim, M.Si dan Kepala BKD Kota Bima, Drs. Mukhtar Landa, MH. (BE.19)
 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top