Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Ilham: Pilih Pemimpin yang Rajin ke Masjid

Kota Bima, Bimakini.com.-Akademisi Sekolah Tinggi Agama Islam Muhamadiyah (STAIM) Bima, Ilham, MPd.I mengingatkan masyarakat Kota Bima  agar  memilih pemimpin yang senang memakmurkan (takmir) masjid, selain bisa memenuhi kriteria ideal lainnya.

Dikatakannya, jika kriteria yang lain seperti kepintaran, kerja keras, dan lainnya adalah hal yang memang harus dipenuhi oleh calon pemimpin, namun syarat utamanya adalah rajin beribadah dan mengajak rakyat ke masjid. Selama ini masjid makin gencar dibangun dan diperbaiki, namun jamaahnnya tidak lebih dari beberapa shaf saja. Kondisi itu dinilainya sangat memrihatinkan dan tidak pernah dipikirkan oleh para pemimpin.
“Kira-kira apakah pernah pemimpin kita berpikir bagaimana setiap masjid dipenuhi oleh jamaah setiap waktu shalat,” ujarnya Sabtu (27/1) di kampus setempat.
Ilham sangat memuji kepedulian para pemimpin terhadap pemberian bantuan pembangunan masjid, namun hal itu harus dibarengi dengan ajakan dan implementasi memakmurkan masjid. Percuma masjid dibangun dengan biaya banyak, sedangkan jamaahnya sedikit. Sudah terlalu banyak program keagamaan yang dicanangkan, namun dia menginginkan ke depan pemimpin Kota Bima bisa mencanangkan dan merealisasikan program Memakmurkan Masjid, mulai dari Kepala Daerah jajarannya hingga rakyat.
    Menurutnya, pemimpin yang rajin beribadah ke masjid akan berdampak pada sikap dan perilakunya, terutama menata pemerintah yang baik, amanah, jujur, dan bertanggung jawab. Selain itu, yang paling penting adalah sikap pemimpin yang rajin ke masjid bisa diteladani oleh rakyatnya.
“Yang saya lihat saat Kepala Daerah ke masjid, banyak pula jajarannya yang ikut terutama pucuk pimpinan Satker. Kalau yang demikian menurut saya tidak perlu, sebab butuh keihlasan untuk menuju ke rumah Allah,” ungkapnya.
     Katanya, jika saja para pemimpin bisa bersatu  dan mengajak rakyatnya  agar  memakmurkan masjid, maka ke depan daerah akan dicurahkan rahmat oleh Allah.
    Dikatakannya dalam beberapa bulan ke depan Kota Bima akan memilih pemimpin daerah, rakyat  harus memilih pemimpin yang rajin ke masjid. Bagi para calon pemimpin  agar bisa mengajak dan memrogramkan gerakan memakmurkan masjid.
“Untuk kegiatan keagamaan saya menilai Kota Bima beberapa tahun terahir sungguh luarbiasa, tapi yang belum saya lihat program memakmurkan masjid. Saya berharap program ini bisa dicanangkan dan dilanjutkan hingga ke depan,” ujarnya. (BE.18)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Dalam rangka Meningkatkan Pemahaman Keselamatan Berlalu Lintas,  Kamis (28/10/2015), Dinas Perhubungan bersama PT. Jasa Raharja Persero Bima  mengadakan acara sosialisasi Undang –...

Politik

Kota Bima, Bimakini.com.- Ini peringatan awal  bagi   Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memaksa diri terlibat kegiatan politik praktis. Panitia Pengawas Pemilihan Bupati dan Wakil...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Pasangan calon (Paslon) Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup),  Syafrudin-Masykur (Syukur), berjanji akan menyejahterakan rakyat jika dipercaya memimpi n daerah.  Hal itu digaungkan  Syafrudin di Desa...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Setelah warga Desa Kalampa Kecamatan Woha,  TF, kini giliran IH ditangkap anggota Buru Sergap (Buser) Polres Bima Kabupaten. Penangkapan dilakukan Minggu sore...

Peristiwa

Bima, Bimakini.com.- Kritik disampaikan oleh Komandan Brigade Masjid Kabupaten Bima, Burhanuddin, SP terhadap cap yang selama ini dilekatkan pada daerah Bima mengenai ‘kawasan teroris’....