Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Ketua DPC Gerindra Kota Bima Diperiksa Polisi

Kota Bima, Bimakini.com.-Pucuk pimpinan DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Bima, Sukirman, menjalani pemeriksaan perdana di Polres Bima Kota, Rabu (23/1) lalu. Pemeriksaan Sukirman berkaitan laporan dugaan penipuan yang dilaporkan oleh Bakal Calon Wali Kota Bima, Drs. H. Zakaria, beberapa waktu lalu.

Pantauan Bimakini.com, Sukirman terlihat menghadap meja penyidik Kepolisian di ruangan unit II Satuan Reserse Kriminal dan  menjawab pertanyaan yang diajukan. Sukirman datang sekitar pukul 13.00 WITA untuk mengelarifikasi laporan penggelapan uang senilai Rp60 juta lebih yang diambil sebagai jaminan menyerahkan surat dukungan partai.
“Ini pemeriksaan perdana, dia baru dimintai keterangan saja terkait laporan Haji Zakariah,” ujar Kapolres Bima Kota, AKBP Kumbul KS, S.IK, SH, Rabu lalu.
Sebelumnya, Sukirman dilaporkan lantaran diduga mengingkari komitmen setelah mengambil uang  dari Zakariah. Laporan pengaduan itu disampaikan Zakariah sejak Senin (17/12) lalu.
Informasi yang dihimpun Bimakini.com, Sukirman telah menerima uang sebesar Rp60 juta lebih dari Zakaria sebagai bentuk keseriusan dan komitmen untuk mengusungnya sebagai bakal calon Wali Kota Bima periode 2013 hingga 2018. Bentuk komitmen untuk mengusung itu dituang dalam akta notaris yang dibuat melalui notaris Syarif Adnan, SH.

Begitupun penyerahan uang tersebut disertai dengan sejumlah bukti kuitansi. Namun, dalam perjalanannya komitmen itu diduga dikhianati dan diingkari oleh Sukirman setelah mencuat kabar partai berlambang kepala burung rajawali itu mengusung bakal calon lain.
Namaun, Ketua DPC Gerindra Kota Bima, Sukirman, ketika dihubungi Bimakini.com saat itu membantah telah mengusung figur lain seperti dituduhkan. Diakuinya, Partai Gerindra baru ingin menggelar pleno untuk menentukan siapa bakal calon yang akan diusung. Hasil pleno nanti akan dikirim ke DPP Gerindra dan di sanalah yang memiliki  kewenangan menentukan bakal calon yang diusung.
Hanya saja, diakuinya berdasarkan usulan dari sejumlah pengurus dan anggota Partai Gerindra mulai tingkat ranting hingga DPC banyak yang menginginkan Drs. H. Zakaria untuk diusung sebagai bakal calon Wali Kota Bima. (BE.20)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Beberapa hari ini beredar di Media Sosial (Medsos) Facebook bahwa Kapolsek Bolo, AKP. Hanafi Jr menerima uang untuk penyelesaian kasus, informasi tersebut...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...