Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

KNPI Gelar Zikir dan Tausiyah

Kota Bima, Bimakini.com.-  Memaknai momentum pergantian tahun baru, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bima, bekerja sama dengan Remaja Masjid Masjid Babussalam Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat, Senin (31/12) malam, menggelar acara zikir dan tausiyah. Acara itu dihelat di Masjid Babussalam  dan diikuti ratusan warga dari kelompok pangajian dan majelis taklim.

       Zikir dan tausiah diisi oleh Rais Aam (Pembina) Nahdlatul Ulama Kabupaten Bima, Drs. H. Ramli HM. Ali. Acara menyongsong tahun baru 2013 itu berlangsung khidmat dan meriah.
       Ketua DPD KNPI Kota Bima, Syarifuddin Laquy, SH, mengatakan tujuan perhelatan itu ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa tidak semua pemuda larut dalam hura-hura saat perayaan tahun baru. Pemuda ingin berada pada garda terdepan dalam menyuarakan kebaikan untuk membuka lembaran baru.
     “Kami ingin menepis anggapan bahwa semua kaum muda merayakan tahun baru secara hura-hura. Untuk itu, kami mengajak pemuda dan masyarakat memaknai tahun baru dengan hal yang bermanfaat,” terangnya melalui pernyataan pers, Selasa.
     Selain itu, jelasnya, zikir ditujukan untuk memohon keselamatan bagi Kota Bima, negara Indonesia, dan pemimpin daerah/bangsa. Diharapkan lembaran baru tahun 2013 Indonesia selalu aman, damai, dan semakin sejahtera.
“Diharapkan juga semua catatan buruk tahun sebelumnya bisa ditutup dan dimulai lagi dengan catatan yang baik dan lebih bermakna,” harapnya.
      Pada kesempatan itu, sebagai bentuk dukungan terhadap impelementasi program Magrib Mengaji dan Kota Bima Berzakat, KNPI juga menyerahkan bantuan uang pembinaan senilai Rp1 juta bagi Remaja Masjid Babussalam.
“Nominalnya memang sedikit, tetapi ini sebagai bentuk perhatian kaum muda terhadap perubahan daerah ke depan,” ujarnya. (BE.20)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Lombok Barat, Bimakini.- Untuk memperkuat kelembagaan organisasi pemuda di NTB, DPD KNPI NTB mendorong pemuda menjadi agen perubahan yang sejati dalam berbagai bidang. Jadi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se Kabupaten Bima masa bhakti 2017 – 2020 dikukuhkan di Paruga Na’e Bolo, Senin...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Woha Kabupaten Bima menyalurkan  bantuan berupa puluhan dus mis instan kepada korban banjir di Desa Nisa,...

Opini

Oleh: Abdul Barry, S.Pd   DALAM pendidikan formal, ijazah dan ilmu adalah dua sisi yang saling berkaitan, bahkan seperti pasangan sejoli yang serasi dan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Maraknya penjual petasan saat  bulan Ramadan   menjadi atensi aparat Kepolisian. Selain meresahkan masyarakat yang sedang beribadah, juga membahayakan.