Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Korupsi, Perbuatan Hina dan Memalukan

Kota Bima, Bimakini.com.- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemnag) Kota Bima, Drs. H. Syahrir, M.Si, mengatakan momentum Hari Amal Bakti (HAB) Kemnag adalah ajang introspeksi diri dan wahana silaturahim bagi jajaran Kemnag dan masyarakat.    Menjaga integritas lembaga dan menjauhi korupsi adalah hal yang ditekankan pada jajarannya. Korupsi adalah perbuatan hina, memalukan, dan merusak citra Kemnag.   
Menurutnya, menyusul bertambahnya usia Kemnag diharapkan jajarannya juga bisa bertambah dewasa dalam pelayanan kepada umat. Selama ini masih ada beberapa kekurangan yang belum maksimal dilakukan oleh jajaran Kemnag saat melayani umat.

Dia mengingatkan jajaran Kemnag harus bisa memanfaatkan semangat HAB dan tahun baru Masehi agar terus berbenah dan menjalin silaturahim dengan masyarakat dalam rangka membangun komunikasi dan kinerja maksimal.
     Dikatakannya, hal utama saat ini dilakukan oleh jajaran Kemnag adalah menjaga integritas sebagai jajaran lembaga yang dihormati dan diteladani umat agar tidak terlibat perbuatan tercela. Masalah korupsi adalah hal utama yang ditekankan pada jajarannya, karena tidak ingin citra lembaga ternoda.
        “Saya sudah menekankan kepada seluruh jajaran agar menghindari dan menjauhi korupsi, itu adalah perbuatan hina, memalukan, dan merusak citra lembaga yang selama ini menjadi tolok ukur bagi umat,” ujarnya, Kamis (3/1), di kantor Kemnag.
     Dikatakannya, jajaran Kemnag harus bisa memberikan teladan bagi umat, bukan malah mengajarkan hal buruk. Kemnag  adaah satu di antara lembaga yang menjadi kiblat urusan agama.
Syahrir tidak bisa membayangkan jika ada jajarannya yang terlibat dalam kasus korupsi ataupun kasus lainnya yang berdampak buruk pada seluruh jajaran lainnya. “Momentum HAB dan tahun baru Masehi ini, saya mengimbau seluruh jajarannya termasuk di lembaga pendidikan  agar menjauhi niat melakukan korupsi, sebab perbuatan itu haram hukumnya,” ujarnya.
      Dia meminta seluruh jajarannya  agar membangun silaturahim dengan masyarakat dengan cara selalu mengajak beribadah sebagai salahsatu visi Kemnag dalam membangun umat. “Saya berharap Kemnag Kota Bima terus berkarya untuk memberikan yang terbaik bagi umat,” harapnya. (BE.18)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota, Selasa (2/3), menggelar acara pencanangan pembangunan zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, di...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima memastikan tetap akan memberikan perlakuan hukum yang sama terhadap semua tersangka. Termasuk tersangka kasus korupsi. Hal itu...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Hingga saat ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima masih fokus menyelesaikan lima perkara dugaan korupsi. Semua kasus itu dalam tahap penyidikan. Kasi...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.– Bupati Bima, Hj  Indah Dhamayanti Putri, mengisyaratkan  sanksi bagi empat  anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dana seragam...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bima terus mendalami kasus dugaan korupsi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 05 Kota Bima senilai sekitar Rp500 juta....