Pemerintahan

Minimalisasi Konflik, Golkar Dukung Kegiatan Olahraga

Bima, Bimakini.com.-Deretan sejumlah kasus kekerasaan yang bernuansa konflik antarkampung dan antarpemuda, memantik perhatian khusus sejumlah pengurus Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bima.  Untuk memimalisasi kasus tersebut, Partai Beringin siap membantu setiap kegiatan olahraga, terutama sepakbola.

    Pengurus Partai Golkar Kabupaten Bima, Wahyudin, S.Ag, mengisyaratkan, pada prinsipnya Golkar siap mendukung setiap kegiatan olahrga yang digagas masyarakat, terutama kalangan pemuda. Sebab kegiatan tersebut bisa menjadi salahsatu solusi dalam meminimalisasi konflik dalam masyarakat.
“Kami siap mendukung kegiatan olahraga yang dilakukan masyarakat, karena bagaimana pun ini bisa menjadi solusi untuk persoalan sosial atau konflik yang selama ini terjadi,” katanya kepada wartawan di lapangan Panda, kemarin.
    Dikatakannya, sebagai bentuk keseriusan kader Golkar, juga mendukung menyiapkan kebutuhan anggaran termasuk hadiah dalam kompetisi sepakbola yang dilaksanakan masyarakat Panda. Sebelumnya, hal yang sama juga sudah sering dilakukan Parpol tersebut.
“Kami berharapkan melalaui kegiatan positif ini ada outuput positif juga, terutama dalam mencari bakat dan talenta sepakbola pemuda,” katanya.
    Menurutnya, dukungan dana dan moril sangat penting dalam mendorong prestasi olahraga di daerah ini. Sebab, tanpa perhatian serius dari setiap elemen, maka pengembangan pretasi sulit terwujud.
“Hal ini yang memacu kami, kami berharap dari setiap kegiatan positif yang didukung terbentuk pemain berprestasi mengharumkan nama daerah nanti. Sisi lainnya ada wadah positif untuk masyarakat,” pungkasnya. (BE.17)
 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top