Politik

Mujur Klaim Direstui PBB, Sudirman Seleksi Pendamping

rri.co.id

Kota Bima, Bimakini.com.-Satu pasangan lagi menyatakan kesiapannya berkompetisi dalam suksesi Pemilu Wali dan Wakil Wali Kota Bima 2013 mendatang. Mereka adalah H. Mujahidin, SE-H. Jubair, M.Kes atau disingkat Mujur. Pasangan ini akan maju melalui Partai Bulan Bintang (PBB). Pada kubu lain, bakal calon (Balon) Wali Kota Bima, Drs. H. Sudirman, M.Si, sedang dalam proses mengerucutkan nama pendampingnya.  

Ketua tim sukses pasangan Mujur, Ahmad, mengatakan hal itu setelah ada sinyal positif dari Dewan Pengurus Pusat PBB. Meski belum mengantungi rekomendasi tertulis, tetapi dukungan 90 persen dipastikannya.
“Mujur berani membawa nama PBB karena sudah direstui oleh pimpinan tertinggi di Pusat. Apalagi, Haji Mujahidin merupakan Ketua DPW PBB DKI Jakarta dan ex officio DPP PBB sehingga tentunya partai pasti mengutamakan kader sendiri,” ujar Ahmad di Kelurahan Dara, Senin.
        Mengenai kader lain di Kota Bima yang ingin maju menggunakan PBB, Ahmad mengaku untuk menentukan bakal calon (Balon) Wali Kota merupakan kewenangan DPP, sedangkan DPC hanya mengusulkan saja nama-nama yang mendaftar.
Selain PBB, kata Ahmad, beberapa partai lain yang belum bisa disebutkannya saat ini sudah menyatakan keseriusan untuk mendukung pasangan Mujur. Tim sukses masih terus mengomunikasikan guna memastikan dukungan tersebut. Setelah dipastikan dukungan dari sejumlah partai lain rencananya Januari ini akan menggelar deklarasi.
Diakuinya, motivasi pasangan Mujur mengikuti Pemilu karena ingin membangun Kota Bima menjadi lebih baik lagi, terutama memaksimalkan sektor pertanian dan kelautan yang belum terlalu dilirik.
“Untuk sosialisasi diri sebenarnya sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu, meski terbatas pada keluarga besar saja. Tim sedang bekerja untuk menggenjot persiapannya,” terang Ahmad.
          Di tempat terpisah, Balon Wali Kota Bima, Drs. H. Sudirman, M.Si, mengaku telah menyepakati bersama tim suksesnya akan mendeklarasikan diri pada pertengahan Januari ini. Pendamping masih diseleksi, di antaranya H. Abubakar Ma’alu, Drs. H. Usman AK, Dr. Syahruddin, dan Dr. Syafrudin.
“Kami akan segera memilih satu nama dan mengumumkannya segera, yang pasti saat ini kami sudah mengantungi dukungan tujuh partai,” katanya di Paruga Nae Kota Bima,  akhir pekan lalu.
Saat ini, sudah dua pasangan Balon Wali dan Wakil Wali Kota Bima yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Kota Bima melalui jalur perseorangan atau independen. Mereka adalah Ir. H. Ikhsan, MM- Ir. H. Taufikurrahman, MT (Iman Mantika) dan Kombes Pol Ir. Raden Roro Soesi Widiarti-M. Rum Saleh, SH. (BE.20)
 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top