Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Partai Demokrat Usung Qurais, Siapkan Deklarasi

Kota Bima, Bimakini.com.-   Sejumlah figur bakal calon Wali Kota Bima yang diusung partai politik dan melalui jalur independen, kian meramaikan pentas Pemilukada yang direncanakan dihelat Mei 2013 mendatang. Setelah Subhan HM. Nur dan Ir. Ikhsan MM, kini HM. Qurais, resmi diusulkan oleh Partai Demokrat maju pada pentas Pemilukada Mei mendatang.

      Kepastian Ketua Umum Partai Demokrat Kota Bima yang juga Wali Kota Bima ini, menyusul keputusan partai yang dipimpinnya melalui rapat internal partai, Kamis (3/1) lalu.
Hanya saja, putusan itu baru pada tingkat DPC Partai Demokrat Kota Bima. Putusan di tingkat DPP dan DPD, masih  ditunggu. “Kemarin (Kamis, 3/1) Partai Demokrat sudah menentukan calon tunggalnya saya,” ujar Qurais di kantor Pemkot Bima, kemarin.
Diakuinya, keputusan partai mengusung namanya setelah melalui berbagai proses. Dibentuk Tim Sembilan yang terdiri dari tiga unsur, yakni DPP, DPD, dan DPC Partai Demokrat. Dari tim yang dibentuk tiga unsur ini, menyepakati dan mengusulkan namanya.
Dikatakannya, menyusul keputusan tingkat DPC itu, kini menunggu keputusan selanjutnya dari DPP. Putusan dan usulan DPC telah dikirim ke DPD di Mataram dan selanjutnya DPD yang menaikkan ke tingkat DPP di Jakarta. “Tinggal kita menunggu putusan final dari DPP,” kata Qurais.
Mengenai calon yang mendampinginya sebagai Wakil Wali Kota, Qurais mengaku terbuka bagi siapapun, termasuk yang santer dibicarakan saat ini seperti H. A. Rahman (adik dan Wakil Wali Kota sekarang), selama dalam satu visi dan memahami Tupoksi Wakil Wali Kota sesuai ketentuan Undang-Undang. “Siapa saja bisa. Termasuk Wawali sekarang juga bisa jadi, selama memahami tugasnya sesuai Undang-Undang,” tegasnya.
Namun, katanya, untuk penentuan calon yang mendampinginya akan melakukan survai langsung pada masyarakat. Siapa yang layak menurut masyarakat untuk mendampinginya.
       Direncanakannya, dalam bulan Januari ini akan mendeklarasikan diri maju sebagai calon Wali Kota periode 2013-2018, setelah mendapat persetujuan DPP. (BE.19)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Isu A Rahman H Abidin tidak memiliki kendaraan politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima...

Politik

  Kota Bima, Bimakini.- Meski sejumlah partai politik sudah memutuskan figur yang diusung pada Pemilihan Wali Kota Bima 2018, namun tidak dengan DPC Demokrat...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemimpin pada tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) wajib mengupayakan peningkatan kinerja, berakselerasi, dan mampu mengelola pekerjaan dengan seluruh perangkat  di...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.com.- Fenomena kembalinya faham komunis mulai merebak  pada sejumlah daerah, termasuk wilayah Kabupaten Bima.  Meski Kota Bima tidak ditemukan sejumlah lambang komunisme,...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesua (PMII) Cabang Bima, Senin (28/3/2016) menggelar zikir dan tausiyah di masjid Al Anshor Penatoi. Tausiyah dengan tema...