Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Pemilik Miras 250 Liter Diidentifikasi Warga Sape

Kota Bima, Bimakini.com.-Pihak Kepolisian Resort (Polres) Bima Kota telah mengindetifikasi pemilik minuman keras (Miras) jenis Sofi sebanyak 250 liter yang disita Sabtu lalu. Berdasarkan keterangan dari dua supir truk, pemiliknya adalah Masnah, warga Kecamatan Sape. Usai pengamanan itu, Masnah langsung dipanggil dan diperiksa.

“Kita sudah membuat berita acara pemeriksaan (BAP) pemiliknya hari itu juga, kita proses dia sesuai Peraturan Daerah tentang minumam keras,” jelas Kepala Satuan Narkoba Polres Bima Kota, Inspektur Satu (IPTU) Suparman, melalui telepon seluler, Selasa.
Hanya saja, kata Kasat, pemilik Miras itu tidak ditahan karena ancaman hukumannya dibawah satu tahun, tetapi dikenakan wajib lapor 1 kali 24 jam. Dua supir truk yang mengangkut miras akan ikut diproses karena terlibat membantu pemiliknya. Kedua supir, yakni Basrin dan Fauzi, asal Kota Bima itu telah diperiksa.
“Untuk barang bukti Miras 250 liter kita tetap sita, karena ini adalah barang bukti sedangkan truknya tidak bisa kita tahan karena itu untuk cari makan mereka,” terang Kasat.
Sebelumnya, aparat Satuan Narkoba Polres Bima Kota, Sabtu (19/1) sore mengungkap peredaran Miras. Sebanyak 250 liter Miras jenis Sofi yang diangkut menggunakan dua truk fuso diamankan bersama supir.
Miras tersebut dibawa dari Sumba diduga hendak dipasok ke Kota Bima.
Sekitar pukul 17.00 WITA, dua truk fuso bernomor polisi EA 8828 L dan L 8091 VX diamankan ke Satuan Narkoba dikawal aparat Kepolisian.
Dari atas truk terlihat tumpukan jerigen berisi miras yang dimasukan dalam karung dan disimpan bersama sejumlah LPG kosong kemudian ditutup tarpal.
    Kapolres Bima Kota, AKBP Kumbul KS,SIK,SH mengatakan bahwa pengungkapan peredaran Miras tersebut berawal dari informasi masyarakat. Pihaknya diinformasikan ada sejumlah Miras yang dipasok dari Sumba hendak dibawa ke Kota Bima menggunakan truk fuso.
Berdasarkan informasi itu Kepolisian bergerak cepat mengintai beberapa truk fuso dari Labuan Bajo yang masuk ke Bima.
Setelah itu ungkapnya, saat masuk di kawasan Wawo dua truk fuso yang dicurigai bermuatan Miras tersebut diberhentikan oleh anggota Buru Sergap dan diperiksa. (BE.20)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Hasil operasi pekat rinjani 2024 yang dilaksanakan mulai 26 Februari hingga 10 Maret 2024 berhasil diungkap sejumlah kasus. Diantaranya, tiga kasus...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim gabungan dari Polsek Sape Polres Bima Kota berhasil menggagalkan penjualan berbagai jenis Minuman Keras (Miras) dalam operasi razia menjelang pergantian...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Tim Opsnal Polsek Rasanae Barat (Rasbar) Polres Bima Kota kembali berhasil menggagalkan upaya penjualan minuman keras (miras) jenis Arak Bali di...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Ada-ada saja kelakuan para pengendara yang terpantau saat digelar Operasi Zebra Rinjani 2022 oleh Polres Bima dan stakeholdernya. Seperti yang terjadi Jum’at...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Jajaran Polres Bima Kota kembali mengamankan minuman keras (miras) jenis tradisional. Sejumlah miras itu diamankan dari warga di Kampung Sarata, Kelurahan...