Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pengelola PLIK Soromandi Bantah sering Mangkrak

Bima, Bimakini.com.- Pengelola Warung Internet (Warnet) Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) Kecamatan Soromandi, Junaidin, membantah keluhan warga setempat mengenai PLIK yang sering mangkrak. Dia mengaku setiap hari selalu membuka layanan internet dari anggaran pusat tersebut dan melayani masyarakat berbagai usia.

  Bahkan, diakuinya, banyak pelajar dari Sekolah Dasar terdekat sering memadati Warnet hanya untuk bermain game online, tetapi selalu dilayani. Tidak hanya itu, pengguna Warnet bukan hanya warga setempat saja melainkan warga dari beberapa desa di Kecamatan Donggo kerap datang.
   “Malah, anak-anak yang datang hanya sekedar untuk main game sering kita gratiskan.  Begitu pun pelanggan yang datang dari desa lain seringkali membawa uang pas untuk main satu jam, tetapi saya sering gratiskan sampe tiga jam,” ujar Junaidin kepada Bimakini.com, Kamis siang.
     Junaidin menyesalkan pihaknya tidak dikonfirmasi untuk menanggapi keluhan warga itu. Beberapa waktu lalu saat warnet sedang mengalami gangguan diakui sempat dikonfirmasi oleh wartawan, tetapi disayangkannya pernyataan yang dimuat berbeda dari yang disampaikan.
     Saat itu, katanya, server yang digunakan sedang rusak dan kesulitan memerbaiki karena teknisi khusus program PLIK yang menangani tidak pernah datang lagi, meski beberapa kali telah dihubungi. Kendati begitu, karena tidak ingin warga yang memanfaatkan warnet dirugikan dirinya mencari cara lain untuk memerbaiki.
    “Teknisi lokal yang dimintai bantuan akhirnya memasang alat sehingga bisa berfungsi kembali meski servernya masih rusak,” jelasnya melalui telepon seluler.
     Dikatakannya, selama hampir tiga tahun beroperasi merasa terbantu  kehadiran PLIK, terutama pelajar dan mahasiswa, yang mencari referensi karena biaya yang murah dan lebih dekat. Hanya saja, tidak setiap hari Warnet selalu ramai apalagi saat musim tanam warga banyak yang sibuk sehingga Warnet sering kosong.
    Dia tidak keberatan adanya kritik maupun keluhan karena selalu terbuka dengan siapa pun. “Kami selalu siap melayani masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan internet ini,” ujarnya. (BE.20)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Massa yang tergabung Laskar Tani Donggo Soromandi (LTDS), Rabu (8/7) mendatangi DPRD Kabupaten Bima. Mereka menuntut pemerintah melalui perusahaan daerah mampu menyerap...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejumlah pendemo dari Laskar Tani Donggo – Soromandi, bertindak anarkis merusak pintu gerbang dan pos jaga bagian barat Kantor Pemda Bima, Rabu...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Mahasiswa yang tergabung dalam barisan Tani Donggo-Soromandi, kembali aksi di depan Kantor Pemkab Bima, Rabu (10/6). Mereka menuntut pemerintah daerah menstabilkan harga...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Audiensi Kepala Dinas (Kadis) Pertanaian Tanaman Pangan dan Hortikultura (Dispertapa) Kabupaten Bima, yang didampingi oleh Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Bima, Ilham...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Selain masalah kualitas bibit jagung, ternyata petani Punti, Soromandi juga permasalahkan kuantitasnya yang diterima oleh masyarakat. Hal ini juga  menjadi sorortan saat...